Polda Metro Target Vaksinasi Dosis Satu di Daerah Penyangga 70 Persen

JagatBisnis.com –  Wakil Kepala Polda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo menargetkan, pelaksanaan vaksinasi di wilayah penyangga Jakarta mencapai 70 persen untuk dosis pertama pada September 2021. Saat ini, wilayah Ibu Kota Jakarta sudah 100 persen untuk dosis pertama vaksin.

“ Capaian vaksinasi di wilayah cagak lumayan kecil, sasaran kita pada akhir bulan September di wilayah cagak minimun 70 takaran awal,” tutur Hendro di Mapolda Metro Berhasil, Selasa, 31 Agustus 2021.

Bagi ia, wilayah DKI Jakarta telah mendiami tingkatan awal vaksinasi nasional ialah lebih dari 100 persen takaran awal dan 67 persen takaran kedua. Tetapi, DKI sebagai pusat berbagai kegiatan ekonomi menyebabkan tingginya pergerakan penduduk pergi masuk Jakarta setiap hari.

“ Paling utama dari wilayah cagak ialah Depok, Tangerang, dan Bekasi. Alhasil, dalam membuat herd immunity di wilayah DKI Jakarta pula diperlukan herd immunity di wilayah cagak,” ucapnya.

Karena itu, Hendro mengatakan tim vaksinasi saat ini digeser ke wilayah cagak di wilayah hukum Polda Metro Berhasil, dalam bagan percepatan sasaran vaksinasi.

“ Diharapkan penerapan vaksinasi berjalan mudah dan bisa mencapai sasaran tepat pada waktunya,” ucapnya.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button