Polda Metro Akan Perluas Titik Crowd Free Night

JagatBisnis.com –  Polda Metro Jaya akan memperluas wilayah yang menerapkan Crowd Free Night (CFN) meski DKI Jakarta sudah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Ini dilakukan karena masih terdapatnya gerombolan orang di era PPKM.” Meski Jakarta sudah miring, tetapi kita masih di era endemi Covid- 19,” tutur Ketua Lalu Rute Polda Metro Berhasil Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Tetapi dirinya masih belum memublikasikan ekspansi Crowd Gratis Night akan diaplikasikan ruas jalur mana saja setelah kebijaksanaan PPKM diperpanjang sampai 20 September 2021.

Tidak hanya menghindari gerombolan, Crowd Gratis Night pula tingkatkan kedisipilinan dan pemahaman masyarakat akan endemi Covid- 19. Pihak kepolisian juga bertugas serupa dengan aparat Satpol PP setempat untuk membubarkan gerombolan.

Sebagian titik yang sudah mempraktikkan Crowd Gratis Night ialah kawasan SCBD, Kemang, Jalan Asia Afrika dan Jalan Sudirman- Thamrin. Juru mudi tidak bisa melintas di kawasan itu setiap akhir minggu ialah Jumat malam sampai Minggu dan hari prei.

Crowd Gratis Night dipecah jadi 2 kegiatan ialah filterisasi berhati- hati jam 22. 00- 24. 00 Wib dan filterisasi penuh jam 00. 00 hingga 04. 00 Wib.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button