PNM Hadirkan UMKM Binaan Untuk Ramaikan WSBK di Mandalika

JagatBisnis.com –  Sebanyak 24 UMKM nasabah PT Permodalan Nasional Madani (PNM) ikut meramaikan booth-booth pameran World Superbike Championship (WSBK) yang berlangsung 19-21 November 2021 mendatang. Pameran tersebut dikemas dalam acara NTB Expo 2021.

“Sejumlah produk yang dipamerkan, di antaranya kerajinan ketak dan rotan, kerajinan tenun, olahan rumput laut, produksi teh kelor, olahan serbat jahe merah, kerajinan lampu hias, produksi peyek, produksi kerepik nanas, kerajinan mutiara, kerajinan bambu, kerajinan tas tali kur,” Sekretaris Perusahaan
PT PNM, L. Dodot Patria Ary dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (21/11/2021).

Berita Terkait

Dia menjelaskan, sebagai perusahaan yang fokus pada pemberdayaan pelaku UMKM, pihaknya secara konsisten menghadirkan berbagai inisiatif untuk memajukan usaha nasabah melalui pembiayaan dan pendampingan usaha. Hal itu termasuk memperluas jangkauan pasar produk nasabah. Salah satunya lewat pameran.
“Perhelatan WSBK ini kami manfaatkan dan memperluas akses pasar UMKM yang merupakan nasabah binaan kami. Sehingga semua produk UKM NTB bisa dikenal di mancanegara dan produknya bisa dijadikan sebagai cindramata ketika mereka Kembali ke negaranya,” ungkap dia.

Sementara itu, Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah menambahkan, perhelatan ini diharapkan menjadi ajang balap yang perlu dioptimalkan guna mendukung pemulihan ekonomi daerah pasca pandemi. Momentum yang tepat untuk memperkenalkan dan memperkuat citra produk UMKM Indonesia di mata internasional.

“Even ini selain menggerakan roda dan perputaran ekonomi masyarakat, juga harus menjadi trigger bagi kebangkitan sektor pariwisata, yang sempat lesu akibat pandemi,” ujarnya saat membuka pameran NTB EXPO tahun 2021, di kawasan Parkir Sirkuit Mandalika.

Perlu ketahui di provinsi Nusa Tenggara Barat per Oktober 2021, PNM telah mendampingi sebanyak 428.460 nasabah PNM Mekaar dengan total penyaluran mencapai Rp 1,43 triliun dan sebanyak 2.100 nasabah PNM ULaMM dengan total penyaluran Rp 27,31 milliar. Saat ini PNM memiliki 3.673 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMKM di 34 provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button