PM Kanada: Pembunuhan Keluarga Muslim Itu Tindakan Kejahatan

JagatBisnis.com – Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, mengatakan kalau pemerintahannya akan mengutip tindakan atas pembantaian satu keluarga Mukmin di negeri itu.

” Ini merupakan tindakan kejam. Tetapi sinar banyak orang di mari hari ini, sinar kehidupan keluarga Afzaal yang akan senantiasa melampaui kemalaman,” tutur Trudeau, saat mendatangi kegiatan untuk mengenang keluarga Mukmin itu pada Selasa malam 8 Juni 2021.

Pada Minggu 6 Juni 2021, 4 anggota keluarga terbunuh kala mereka sedang bepergian petang di dekat rumah mereka di London, Ontario, kala polisi mengatakan seorang laki- laki menabrak mereka dengan truknya. Mereka dijadikan sasaran karena agama mereka.

Para korban merupakan Salman Afzaal( 46); istrinya, Madiha Salman( 44); gadis mereka yang berumur 15 tahun, Yumna Afzaal; dan bunda Afzaal yang berumur 74 tahun. Putra mereka yang berumur 9 tahun, Fayez Afzaal, masih dirawat di rumah sakit dengan luka sungguh- sungguh tetapi tidak mengecam jiwa.

Nathaniel Veltman( 20) telah didakwa memandu truk ke tepi jalur dan menabrak keluarga di London, sebuah kota berpenduduk lebih dari 400. 000 orang yang terdapat 200 kilometer barat energi Toronto.

Ia dibekuk pada Minggu, cuma sebagian dupa meter dari Langgar Mukmin London, yang dihadiri oleh keluarga Afzaal dan di mana kegiatan hidmat almarhum pada Selasa diadakan.

Ribuan pelayat muncul dalam kegiatan itu untuk mengenang 3 angkatan keluarga Mukmin Kanada yang berpulang dalam apa yang dibilang polisi sebagai kesalahan rasial yang direncanakan, kala komunitas yang berkabung bersuatu di tengah darurat.

” Ini merupakan kota kita,” tutur Modin Rahhal, pimpinan Langgar Mukmin London.

” Jangan perkenankan siapa juga membuat Kamu berpikir kebalikannya karena warna kulit Kamu, agama Kamu, ataupun di mana Kamu dilahirkan. Ini merupakan kota kita dan kita tidak akan ke mana- mana.”

Serbuan itu telah menyebabkan pernyataan kesedihan dengan cara nasional, dengan kecermatan seragam terjadi di Toronto, Vancouver, dan kota- kota lain di Kanada.

Tagar#OurLondonFamily memiliki hampir 10. 000 cuitan yang diunggah pada Selasa malam. Banyak pengguna alat sosial mengganti foto mereka dengan lukisan yang diunggah oleh Langgar Mukmin London dengan 4 garis putih yang melambangkan para korban, dengan kerangka balik ungu dengan pita hijau.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button