PKS Komitmen Membantu Pemberdayaan UMKM

jagatBisnis.com — Masa pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini berdampak serius pada sektor ekonomi.  Banyak perusahaan tutup yang menyebabkan lebih dari 3 juta kepala keluarga kehilangan pekerjaan. Sehingga kemiskinan bertambah menjadi 9,7 juta jiwa.  Bahkan angka perceraian pun meningkat drastis disebabkan kesulitan ekonomi.  Namun, PKS tidak berdiam diri melihat situasi berat ini. PKS terus membantu keluarga dan usaha masyarakat agar bisa bangkit dan berkembang.

“Salah-satunya, di pertengahan bulan Desember ini, kami memberikan bantuan untuk UMKM dalam program kemitraan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI),” kata Anis Byarwati, anggota Komisi XI DPR RI dari fraksi PKS dalam kegiatan reses virtual Serap Aspirasi dan Peringatan Hari Ibu bersama warga masyarakat Kecamatan Cakung, Jakarta Timur ini, Minggu (27/12/2020).

Dia menjelaskan, saat itu ada sebanyak 70 unit UMKM di Jakarta Timur mendapatkan bantuan barang untuk peningkatan usaha senilai Rp780 juta. Bantuan diberikan dalam bentuk peralatan-peralatan untuk mengembangkan usaha di bidang usaha masing-masing. Para pengusaha ini tersebar di wilayah Jakarta Timur.

“Kami berkomitmen untuk membantu bangkitnya aktivitas ekonomi masyarakat di Jakarta Timur melalui bantuan-bantuan yang diberikan kepada UMKM. Bukan hanya bantuan sarana usaha, tetapi juga bantuan pembinaan dan pendampingan untuk memastikan agar sarana usaha yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Selain bantuan untuk UMKM, lanjutnya, bantuan juga diberikan melalui program kemitraan bantuan ekonomi keluarga, berupa Warung Modern dan Warung Pintar serta bantuan pendidikan untuk lembaga-lembaga PAUD di wilayah Jakarta Timur.

“Semoga di masa yang akan datang semakin banyak pelaku UMKM yang bisa mendapatkan bantuan seperti ini. Walaupun daya beli masyarakat agak menurun, namun dengan kreatifitas dan inovasi dalam bisnis, insya Allah usaha akan tetap berjalan bahkan bisa berkembang. Sehingga geliat UMKM, khususnya di Jakarta Timur dapat membantu tumbuhnya perekonomian Indonesia,” pungkasnya. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button