Pihak Sirkuit Mandalika Bilang Begini Soal Dapat Jatah Tes Pramusim MotoGP

JagatBisnis.com – Cara pembangunan sirkuit Mandalika terus menjadi cepat, bahkan sirkuit yang belokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat ini masih masuk dalam penanggalan sah World Superbike pada November 2021 mendatang, bahkan berita terbaru sirkuit Mandalika bisa bagian uji pramusim MotoGP masa 2022. Uji pramusim MotoGP 2022 itu, rencananya akan diselenggarakan pada 11- 13 Februari 2022.

Bagi Happy Harinto, Chief Strategic and Communication Mandalika Grand Prix Assocation( MGPA), mendapatkan bagian pramusim MotoGP 2022 ialah martabat besar untuk Indonesia. Ini merupakan sebuah martabat untuk sirkuit Mandalika, untuk Indonesia, untuk dapat dijadikan posisi uji pramusim tahun 2022,” tutur Happy.

Berita Terkait

Lebih lanjut Happy menjelaskan kalau perihal itu ialah keyakinan yang luar lazim untuk Indonesia, karena tidak seluruh negeri dapat dipercaya jadi posisi untuk uji pramusim. Berbagai berbagai pandangan dicoba dalam uji pramusim, mulai dari raga pebalap, motor, mesin, sasis, ban, pakaian sampai helm.

” Jadi intinya seluruhnya yang ngetes, bagus dari dari pembalap hingga teknisi uji, jadi itu esok akan jadi pembakuan ataupun detail teknologi yang diaplikasikan di masa balap tahun 2022,” bentang Happy.

Semua pebalap MotoGP bersama pabrikan dan partner akan tiba ke sirkuit Mandalika, Happy mengatakan, perihal itu ialah benih otomotif Indonesia untuk tampil gagah di mata bumi.

Indonesia wajib dapat memetik khasiat dari apa yang sudah dilakukan pabrik otomotif dari negeri lain. Diharapkan, peluang jadi tuan rumah event yang sudah mendunia jadi cara mengarah era depan otomotif Indonesia yang bertambah brilian.

” Era depan otomotif Indonesia mudah- mudahan terus menjadi baik, ini pula jadi penyemangat tak cuma dari bagian otomotif, tetapi pula pabrik pariwisata. Gimana kita membereskan dan mengatur kedatangan event bumi selevel MotoGP,” tutur Happu

Saat sebelum Mandalika, MotoGP merencanakan uji pramusim di Sirkuit Global Sepang di Malaysia pada 5- 6 Februari. Sesi uji shakedown digelar pada 31 Januari hingga 2 Februari di Sepang yang diiringi para test rider dan rookie.

Usai mencoba coba paket motor terkini di Negara Setangga, para pembalap bertolak mengarah ke Lombok, Nusa Tenggara Barat( NTB). Sementara itu, uji pramusim sementara kategori Moto2 dan Moto3 akan dilangsungkan di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 22 sampai 24 Februari 2022.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button