Petugas Tetap Siaga Meski Banjir Cipinang Melayu Mulai Surut

JagatBisnis.com – Aparat Kaum Dinas Penyelesaian Kebakaran dan Pengamanan( Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur lalu berusaha menghirup air dampak banjir yang terjadi di RW 04, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. Sampai Kamis, 15 April 2021, jam 02. 30 Wib, cara penghirupan air masih lalu berjalan.

Opsir Jaga Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Edi Parwoko mengatakan, grupnya menemukan informasi terkait banjir itu pada Rabu, 14 April 2021 sekitar jam 20. 00 Wib. Pihak Sudin Gulkarmat Jakarta Timur langsung menerjunkan 8 bagian mobil pompa air dan 2 mobil rescue, bersama 45 personel.

” Ternyata setelah kita hingga di posisi, tidak terdapat yang butuh dievakuasi alhasil kita cuma melakukan pompa kubangan karena ketinggian cuma 60 sentimeter ataupun satu meter di bagian depan,” tutur Edi di lokasi.

Edi menambahkan, sejak cara penghirupan dari jam 20. 00 Wib sampai saat ini, situasi air telah mundur. Karena air lalu berangsur mundur, mobil pompa yang sebelumnya ditempatkan di sisi Jalur Inspeksi Kalimalang diturunkan ke dasar.

” Situasi saat ini( air) sudah mulai mundur. Sebagian mobil pompa air kita turunkan ke dasar biar selang pengisap airnya lebih dekat dengan kubangan air yang masih terhenti di cekungan yang terdapat di dasar,” ucapnya.

Beliau mengatakan, banjir di Cipinang Melayu ini diakibatkan oleh banjir antaran dari asal Kali Sunter.” Ini banjir antaran karena di mari hujannya enggak sangat kencang tadi. Yang( hujan) kencang di Jakarta Selatan,” ucap Edi.

Edi bersama personel yang terdapat di Cipinang Melayu saat ini akan bersiaga sampai pagi esok.” Kita siap sedia hingga pagi, hingga airnya betul- betul mundur. Jika sudah mundur, kita kembali. Jika belum, kita siap sedia lalu di mari,” ucapnya.

Sebelumnya dikabarkan, banjir kembali menyerang kawasan Cipinang Melayu. Banjir itu disebabkan meluapnya air dari Kali Sunter.

Diketahui, banjir itu ialah banjir bandang yang berawal dari asal Kali Sunter. Karena, hujan di Cipinang Melayu petang tadi masih dalam intesitas enteng sedang.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button