Petinju Manny Pacquiao Maju Sebagai Calon Presiden Filipina

JagatBisnis.com –  Petinju Filipina yang saat ini jadi politisi, Manny Pacquiao melaporkan kalau beliau akan mencalonkan diri sebagai kepala negara pada 2022, Minggu 19 September 2021. Pemberitahuan ini memberhentikan pemikiran berbulan- bulan tentang apakah petinju legendaris itu akan berkompetisi meregang bangku orang nomor satu di Filipina.

” Saat ini waktunya, kita sedia untuk hadapi tantangan kepemimpinan. Aku seorang pejuang, dan aku akan senantiasa jadi pejuang di dalam dan di luar ring,” tutur Pacquiao, yang saat ini berprofesi sebagai anggota parlemen semacam dilansir CNA, Senin 20 September 2021.

Pemenang pukulan bumi di 8 kategori berlainan, dan bahadur nasional yang dicintai orang Filipina itu membuat pemberitahuan penamaan dirinya setelah Senator Christopher” Bong Go” maju sebagai calon kepala negara.

Pacquiao, yang merambah bumi politik pada 2010 sebagai anggota kongres saat sebelum tersaring jadi anggota Badan legislatif, telah lama diperkirakan akan mendiami kedudukan paling tinggi di negeri itu. Petinju berumur 42 tahun ini amat dikagumi di negaranya, karena kemurahan hatinya dan mengangkut dirinya pergi dari kekurangan untuk jadi salah satu petinju terbesar dan terkaya di bumi.

Nama baik tinjunya, dan visinya untuk melawan kekurangan dan penggelapan mungkin akan jadi tema utama kampanyenya.

Daya bintang Pacquiao di negeri yang terkenal dengan politik, yang terobsesi dengan selebriti, akan menempatkannya pada posisi yang kokoh dalam penentuan kepala negara. Tetapi itu tidak akan menjamin kemenangan.

Pacquiao sering mencacat penggelapan di rezim dan menyinggung” ikatan aman” antara Kepala negara Rodrigo Duterte dengan Cina. Duterte, yang cuma diperbolehkan berprofesi satu kali era kedudukan sebagai kepala negara di dasar konstitusi, akan mencalonkan diri sebagai delegasi kepala negara.

Sebuah kelompok partai yang loyal pada Duterte mendukung pembantu dekat Duterte, Senator Christopher Lawrence” Bong” Go, untuk kedudukan sebagai kepala negara. Pacquiao akan mengalami rival yang kuat jika gadis Duterte, Sara, mencalonkan diri sebagai kepala negara, yang diperkirakan akan ia jalani.

Batasan durasi untuk mencatat sebagai calon untuk penentuan tahun depan merupakan 8 Oktober.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button