Peserta Beasiswa BAZNAS Beri Keceriaan Anak-anak Terdampak Bencana Banjir Bima

JagatBisnis.com – Para peserta Beasiswa Cendekia BAZNAS regional Nusa Tenggara Barat (NTB) yang didampingi oleh tim BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) RI mengunjungi posko utama yang berada di Desa Pela, Kecamatan Monta, untuk memberi layanan kemanusiaan kepada para anak korban bencana, Kamis (9/4/2021).

Tim tiba di lokasi dan disambut dengan hangat oleh kordinator posko, masyarakat sekitar posko, dan anak-anak terdampak bencana banjir Bima. Setibanya di sana, tim langsung menghimpun anak-anak di sekitaran posko utama untuk diajak bermain berbagai macam permainan di antaranya, permainan tikus kucing, tepuk pramuka, tepuk semangat dan juga melakukan kegiatan yang bisa melatih kreativitas anak dengan menggunakan kertas origami sebagai medianya.

Setelah bermain keempat tim assesment yaitu Muhammad sahbudin, Apriani Asnaye, Nurul Khaeriyah dan Siti Rahmah memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga lingkungan dengan mengajak adik-adik untuk memungut sampah dan membuang sampah pada tempatnya.

Di sana juga peserta Beasiswa Cendekia BAZNAS melakukan assesment di SDN Pela, terdapat 27 siswa terdampak banjir. Terdapat beberapa kerusakan pada fasilitas sekolah antara lain, komputer, iPad sekolah, buku-buku pelajaran, dokumen-dokumen penting dan tembok sekolah yang rusak parah akibat diterjang arus banjir. Untuk saat ini keadaan sekolah belum memungkinkan untuk proses belajar mengajar lantaran masih dalam fase pembersihan baik ruang kelas maupun lingkungan sekitar sekolah.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button