Peringati Hari Kesehatan Mental Sedunia, DD Gelar Kegiatan Bersama Penyandang Disabilitas Mental

JagatBisnis –  Jelang 10 Oktober 2020 sebagai perhelatan Hari Kesehatan Mental Sedunia. Dompet Dhuafa melalui Lembaga Pelayanan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa mengadakan kegiatan ceria bersama seluruh penghuni Panti Sosial Rehabilitasi Mental Aura Welas Asih di Sukabumi Jumat (9/10/2020).

Adapun kegiatannya meliputi sosialisasi protokol kesehatan penanggulangan Covid-19, pemberian masker kain, perlombaan adzan, perlombaan kultum, perlombaan melukis, cukur rambut hingga memasak bersama. Semua itu untuk memberikan kebahagiaan sekaligus sarana edukasi yang menyenangkan kepada para 185 pasien penghuni panti sosial tersebut.

“Karena Yayasan ini didirikan secara swadaya oleh dan untuk masyarakat. Dompet Dhuafa ingin menyalurkan donatur secara bersama-sama ke panti sosial seperti ini. Sehingga dengan sinergi ini mampu memberikan manfaat yang lebih luas lagi,” jelas Juperta Panji Utama selaku GM Dakwah, Pendidikan dan Layanan Masyarakat Dompet Dhuafa dalam pembukaannya.

Beralamat di Jalan Pelita – Cipatuguran, Gua Lalay, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat. Sebelum berangkat seluruh tim sudah melakukan cek kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan. Sehingga mampu mengadakan Dapur Keliling (Darling) Dompet Dhuafa tanpa penimbulan kerumunan.

“Kedepannya kami berencana membuat Panti Sosial seperti ini, sedang disusun konsepnya. Mohon doanya ya,” tambah Panji.

Salah seorang pasien yang dikenal dengan nama Windah terlihat antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang diadakan Dompet Dhuafa. Hingga dia sangat tertarik dengan kegiatan-kegiatan selanjutnya.

” Kak, lihat gambar saya. Bagus kan? Nantinya gambar ini akan saya kasih lihat kepada keluarga saya ketika mereka datang mengunjung,” jelas Windah. (srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button