Perhutani Berikan Bingkisan Lebaran Kepada Puluhan Ribu Mitra Kerjanya

JagatBisnis.com – Perum Perhutani membagikan bingkisan lebaran kepada pekerja non-karyawan di seluruh wilayah kerja Perhutani dengan total nilai Rp5,3 Miliar.

Penerima bingkisan lebaran tersebut adalah para mitra kerja Perhutani, yakni mitra pekerja hutan (penyadap getah pinus, kopal, pemetik daun kayu putih, pekerja lak, kru tebangan, kru Tempat Penimbunan Kayu, kru industri) dan guru Taman Kanak-Kanak (TK) Tunas Rimba.

Pemberian bingkisan lebaran yang terdiri 2,5 kg beras, 1 kg gula pasir dan 1 liter minyak goreng tersebut dilakukan di masing-masing satuan kerja Perhutani se-pulau Jawa dan Madura yang prosesnya dilakukan melalui sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Utama Perhutani Wahyu Kuncoro, Sekretaris Perusahaan Perhutani Asep Dedi Mulyadi, Kepala Divisi Regional Jawa Barat dan Banten Amas Wijaya, Administratur Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sukabumi Asep Setiawan beserta perwakilan jajaran KPH Sukabumi, serta perwakilan para penyadap getah pinus.

Secara simbolis Direktur Utama Perum Perhutani Wahyu Kuncoro memberikan secara langsung bingkisan tersebut kepada penerima bertempat di KPH Sukabumi pada Kamis (29/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut Wahyu Kuncoro menyampaikan jika pemberian bingkisan lebaran tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada mitra kerja Perhutani yaitu masyakarat sekitar hutan, yang telah banyak membantu Perhutani dalam melakukan proses bisnis.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan kebutuhan sehari-sehari ditengah bulan suci Ramadhan yang masih dalam kondisi pandemi Covid-19 ini,” kata Wahyu Kuncoro.

Dalam kesempatan yang sama Amas Wijaya juga menyampaikan bahwa penyadap merupakan mitra Perhutani yang sangat berkontribusi terhadap proses bisnis perhutani, terutama dalam bidang produksi getah pinus.

Ia juga berharap kolaborasi antara penyadap yang sudah terjalin baik selama ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Salah satu penerima bingkisan lebaran Tedi dari RPH (Resort Pemangkuan Hutan) Ciguha menyampaikan rasa terima kasih kepada Perhutani atas pemberian bingkisan lebaran tersebut.

“Terima kasih atas kepedulian Perhutani kepada kami, bingkisan ini sangat membantu bagi kami. Saya merasa senang dan bangga sekali karena yang memberikan bingkisan ini langsung oleh Pak Dirut Perhutani,” katanya.

Jumlah mitra kerja Perhutani yang akan menerima bingkisan sebanyak 76.505 orang, yakni pada Divisi Regional (Divre) Jawa Tengah sebanyak 34.398 orang, Divre Jawa Timur sebanyak 32.926 orang serta Divre Jawa Barat dan Banten sebanyak 9.181 orang.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button