Peresmian Patung Putri Diana dengan Acara Privat

JagatBisnis.com – Pangeran William meresmikan patung Putri Diana dengan menggelar acara privat di Istana Kensington, Selasa (19/10/2021). Acara tersebut digelar untuk
mewujudkan rasa terima kasih pada para yang sudah membantu mendanai patung Putri Diana. Sebelumnya, patung ibunda Pangeran William dan Harry itu sudah diresmikan bertepatan dengan ulang tahunnya ke-60 pada 1 Juli 2021 lalu.

Pangeran William mengatakan, peresmian patung pada Juli lalu digelar dengan kapasitas terbatas karena pembatasan Covid-19. Acara ini dihadiri anggota keluarga dekat Putri Diana, termasuk saudara laki-lakinya, Charles, Earl Spencer ke-9, dan saudara perempuannya, Lady Sarah McCorquodale dan Jane Fellowes, Baroness Fellowes.

“Pada peresmian lalu, juga ada anggota komite patung, pematung Ian Rank-Broadley dan Pip Morrison, desainer Sunken Garden. Sedangkan acara privat saat ini memungkinkan lebih banyak orang yang berpartisipasi,” ucapnya.

Dia mengaku, berterima kasih pada tim yang membantu membuat patung dan membangun taman ini. Apresiasi diberikan untuk semua orang di seluruh dunia yang menjaga kenangan ibunya untuk tetap hidup. Karena setiap hari mereka berharap ibunya masih hidup bersama mereka.

“Itulah alasan kami membuat patung ini karena kami ingin patung itu bisa dilihat selamanya sebagai simbol kehidupan dan warisannya. Keberadaan patung itu mencerminkan kehangatan, keanggunan dan energi Diana,” imbuhnya.

Perlu diketahui, patung tersebut resmi dipamerkan sekitar empat tahun setelah dikerjakan. Patung perunggu itu dirancang oleh Ian Rank-Broadley. Dalam patunh itu, Diana ditampilkan berdiri di samping tiga anak yang dipilih untuk mewakili “universalitas dan dampak generasi” dari karyanya. Diana digambarkan dalam tampilan smart casual. (*/esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button