Penyekatan Masih Berlaku Saat Idul Adha 2021

JagatBisnis.com  – Kapolri Jenderal Angket Listyo Sigit Prabowo mengatakan penyekatan pergerakan warga masih akan legal pada saat Hari Raya Idul Adha 2021 untuk menghindari transmisi COVID- 19.

Baginya momen Idul Adha yang akan muncul dalam sebagian hari ke depan masih terdapat dalam atmosfer pemberlakuan pemisahan kegiatan warga( PPKM) gawat. Baginya penyekatan juga akan dilakukan lebih kencang.

Berita Terkait

” Karena saat ini sedang legal PPKM gawat betul, jadi determinasi itu masih legal, jadi aku harapkan bila tidak terdapat kebutuhan yang terkait dengan sektor- sektor yang diatur, lebih bagus tidak berangkat,” tutur Listyo saat memeriksa penyekatan di Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis, 15 Juli 2021.

Listyo menjelaskan kalau penyekatan itu dilakukan untuk menghindari melonjaknya pergerakan warga di saat laju perkembangan permasalahan COVID- 19 masih lumayan besar.

Beliau juga meminta warga menguasai determinasi yang legal saat terdapatnya PPKM gawat. Tidak hanya kebutuhan zona elementer dan kritikal, beliau minta warga tidak melakukan aktivitas yang tidak menekan.

” Yang kita jalani tentu membuat warga tidak aman, tetapi ini seluruh kita jalani untuk melindungi keamanan warga supaya tidak terhampar,” tutur mantan Kabareskrim Polri itu.

Ia juga memperhitungkan dengan cara biasa di Kota Bandung terjadi penyusutan pergerakan pada jumlah alat transportasi yang masuk melalui gapura Tol Pasteur.

Pada minggu awal PPKM gawat jumlah alat transportasi yang melintas di Pasteur turun sebesar 23 persen, dan pada minggu kedua kembali turun sebesar 20 persen.

Untuk itu, beliau juga melafalkan terimakasih pada warga yang sudah taat kepada determinasi PPKM gawat alhasil permasalahan COVID- 19 dapat terus menjadi menurun.

” Bila esok laju COVID- 19 dapat kita mengurus setelah itu kita memohon untuk vaksinasi digencarkan, dan terdapat satu titik perlahan- perlahan kegiatan( penyekatan) ini kita kendorkan, hingga warga dapat beraktifitas,” pungkasnya.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button