Penyebaran Vaksin di Merauke Dipastikan Merata

JagatBisnis.com – Situasi pandemi Covid-19 hingga saat ini belum berakhir ini. Sehingga perlu dipastikan masyarakat di wilayah Indonesia, khususnya Merauke sebagian besar harus sudah divaksinasi. Bahkan, masyarakat di Merauke terlihat sangat antusias menerima vaksin Covid-19. Vaksinasi kali ini menyasar masyarakat dan para pelajar setempat.

“Saya lihat, antusias masyarakat sangat baik. Bahkan, banyak permintaan masyarakat untuk dilayani vaksin setiap hari. Saya harap semua kabupaten di Papua lakukan hal yang sama,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di halaman kantor bupati Merauke, Papua, Minggu (03/10/2021).

Untuk Merauke, Presiden Jokowi memberikan apresiasi karena kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin tidak diragukan lagi. Karena dengan divaksin, dapat memberikan perlindungan yang baik bagi masyarakat untuk menekan Covid-19.

“Walaupun sudah divaksin, masyarat harus tetap disiplin jalankan protokol kesehatan, utamanya memakai masker. Karena vaksinasi dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat dari penularan Covid-19,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Merauke, Nevile Muskita menambahkan, masyarakat yang sudah tervaksin hingga kini mencapai 71,9 persen. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button