Pengendara Dari Luar Sidoarjo Jalani Rapid Antigen

JagatBisnis.com – Alat transportasi luar kota yang melintas pinggiran Sidoarjo, wajib menempuh pengecekan aparat kombinasi dari Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polri, dan Dinas Perhubungan, Jumat (12/2/2021).

Setelah dihentikan aparat, juru mudi diperiksa bukti diri diri dan tujuannya kemana untuk keperluan apa. Setelah itu dilakukan pengecekan temperatur badan dan uji rapid antigen. Untuk warga luar kota yang hasil rapid- nya reaktif, hingga tahap selanjutnya merupakan dibawa ke tempat karantina ataupun pengasingan di Muara sungai Cahaya Kanya, Sidoarjo.

Penyekatan pada Jumat (12/2/2021), untuk alat transportasi bernopol luar kota Sidoarjo, berjalan di Pos Lalu Waru, depan Pusdik Sabhara Porong, Bypass Krian. Pula diberlakukan uji rapid antigen kepada penumpang bis dari luar kota di Halte Purabaya, Bungurasih, Waru.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Angket Sumardji menjelaskan, grupnya bersama Forkopimda Sidoarjo mulai 12 Februari 2021 hingga dengan 14 Februari 2021 melakukan pengecekan kesehatan warga dari luar kota Sidoarjo melalui pengenalan nopol alat transportasi.

” Setelah kita hentikan, juru mudi ataupun penumpangnya kita cek bukti diri diri dan temperatur badannya. Jika dari bukti diri dirinya berawal dari luar kota, hingga kita jalani uji rapid antigen pada yang berhubungan, yang reaktif langsung kita membawa ke tempat pengasingan,” tuturnya.

Tindakan rapid test pada para juru mudi dari luar kota itu, bagi Kombes Angket Sumardji, sebagai usaha menghindari penyebarluasan Covid- 19 di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Spesialnya di saat prei jauh akhir minggu berbarengan Tahun Terkini Imlek. Diharapkan warga menaati peraturan penguasa dan aturan kesehatan dalam bagan memesatkan penangan Covid- 19.

Dari informasi Polresta Sidoarjo, untuk rapid uji antigen di 4 titik akses masuk wilayah Kabupaten Sidoarjo, terdapat 430 masyarakat dari luar kota dilakukan rapid.” Hasilnya ada 3 orang yang reaktif dan wajib melakukan pengasingan di tempat yang diadakan Pemkab Sidoarjo di Muara sungai Cahaya Kanya,” sebutnya. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button