Pengemudi Palestina Ditembak Mati Tentara Israel

JagatBisnis.com – Seorang juru mudi Palestina yang melanggarkan mobilnya ke penghalang jalur, menyakiti 6 aparat di Yerusalem pada Minggu, 16 Mei 2021. Gerombolan Israel setelah itu menembak mati si juru mudi itu.

Kejadian terjadi di Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur yang dicaplok oleh Israel, yang jadi fokus dari permasalahan majelis hukum di mana sejumlah keluarga Palestina dapat diusir dari rumah yang diklaim oleh penduduk Ibrani.

Berita Terkait

Film yang didapat Reuters membuktikan sebuah mobil dengan kecekatan besar membanting setirnya ke penghalang jalur, yang bagi polisi sebagai serbuan yang disengaja. Polisi mengatakan aparat membebaskan tembakan, sampai membunuh sang juru mudi itu, yang namanya disembunyikan.

Ahli ucapan kelompok Hamas, Abu Ubaida, memuji atas apa yang digambarkannya sebagai” pembedahan heroik dan berani” di Sheikh Jarrah.

Hamas mulai meluncurkan serbuan roket ke Israel pada Senin setelah sebagian minggu ketegangan atas mungkin penggusuran Sheikh Jarrah dan tabrakan antara polisi dan masyarakat Palestina di Langgar Angkatan laut(AL) Aqsa di Yerusalem.

Israel merampas Yerusalem Timur dalam perang Timur Tengah 1967 dan mencaploknya dalam sebuah tahap yang tidak sempat diakui oleh global. Orang Palestina membutuhkan semua Yerusalem sebagai bunda kota negeri, yang mereka impikan di Gaza dan Pinggir Barat yang diduduki. Demikian diambil Reuters.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button