Pengamanan di Kawasan Patung Kuda Diperketat, Polwan di Barisan Depan

jagatBisnis.com -Massa yang akan menuntut pemerintah untuk membatalkan UU Cipta Kerja terus berdatangan ke Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa, 20 Oktober 2020. Massa sempat membakar sebuah ban di depan lokasi aksinya.

Berdasarkan pantauan wartawan di lokasi pada pukul 13.40 WIB, terlihat massa yang datang adalah mahasiswa. Sedangkan massa buruh, tampak belum bergeser ke titik aksi ini.

Juga tampak polisi wanita (polwan) yang berada di barisan depan. Polisi berharap aksi kali ini berlangsung damai.

Kabag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suwatno mengatakan, pengamanan dari aparat gabungan TNI dan Polri untuk aksi hari ini adalah sebanyak 671 personel. Personel-personel tersebut ditempatkan di Jalan Medan Merdeka Barat.

“Mereka (personel gabungan) ini akan menjaga aksi massa di Patung Kuda. Sementara personel lainnya sedang bersiaga di Monas untuk mengamankan Istana Merdeka,” kata Watno saat ditemui di lokasi.

Pengamanan oleh aparat di kawasan Patung Kuda

 

Sementara itu, Kapolsek Metro Gambir, Kompol Kadek Budiarta, melalui pengeras suara mengungkapkan, aksi tersebut akan dikawal secara ketat oleh aparat gabungan tersebut. Ia meminta agar massa dapat melaksanakan aksi tersebut secara damai.

“Kami akan kawal adik-adik sekalian untuk melaksanakan aksi ini. Semoga berjalan dengan damai dan tertib hingga selesai. Kami akan menjaga adik-adik semua,” ungkap Budi. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button