Pencuri Mobil Mendadak Hilang saat Terkepung Tim Jaguar

JagatBisnis.com – Tim Jaguar Polres Metro Depok ikut serta aksi kejar- kejaran dengan tersangka pelaku perampokan mobil. Anehnya, pelaku tiba- tiba hilang alias lenyap kala menyudahi di tanah kosong di kawasan Abdul Wahab, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Kepala Tim Jaguar Polres Metro Depok, Iptu Winam Agus, mengatakan peristiwa berasal kala grupnya menemukan informasi dari korban yang berterus terang mobilnya terletak di wilayah Sawangan.

Berita Terkait

Mobil jenis Xenia dengan nomor polisi B 2247 BFD itu telah dikabarkan lenyap sejak 10 bulan lalu. Korbannya merupakan Arifin, masyarakat Jakarta Barat.

“ Jadi, ayah ini kehabisan mobil yang sebelumnya direntalkan selama 10 bulan. Satu bulan itu mudah bayarnya, tetapi setelah 2 bulan hingga dengan 10 bulan tidak ketahui rimbanya di mana,” tutur Winam, pada Rabu 10 Februari 2021

Mobil korban sukses dilacak karena terpasang perlengkapan sensor digital ataupun GPS.“ Saat dideteksi bulan 3- 4- 5- 6- 7- 8 terdapat di Lampung, dan Palembang. Nah bulan ke 10, mobil ini dideteksi terdapat di Depok,” jelas Winam

Mengenali perihal itu, korban langsung bertamu Tim Jaguar. Dan tanpa banyak etika, Winam langsung mengetuai pasukannya untuk mengejar pelaku.

“ Saat dia (korban) memberi tahu ke kita jam 12 malam, hujan kencang, kita jawaban hingga jam 4 pagi. Saat kita mengarah titik GPS, mobil ini dibawa pergi oleh yang membuat,” lanjutnya

Winam luang berupaya untuk mengakhiri. Tetapi, ternyata pelaku tusuk gas sampai akhirnya terjadilah aksi kejar- kejaran.

“ Kita melakukan pelacakan, kita kasih tembakan peringatan tetapi ia tidak ingin menyudahi pula. Karena keterbatasan kita, dan hujan kencang kita wajib ekstra cermas. Aku takut dengan anggota aku,” katanya

Setibanya di ladang kosong, pelaku mengakhiri mobilnya di dekat rawa- rawa, di kawasan Abdul Wahab, Sawangan, Depok. Tetapi, di tempat itu Winam dan pasukannya tak sukses menemukan sang juru mudi. Mobil bercorak putih itu dibiarkan sedemikian itu saja.

“ Akhirnya mobil ini ia kelok kiri ia bermukim di ladang. Mobilnya ditinggal, orangnya kabur. Kita sisir setengah jam tidak ditemukan. Kita cek bersama korban, ternyata betul ini mobil yang dicari itu,” tuturnya.

Sampai saat ini, permasalahannya masih dalam pelacakan lebih lanjut. Sementara mobil telah diserahkan kembali pada korban.

Cara penyerahan dilakukan langsung oleh Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Imran Edwin Siregar.

“ Terimakasih Kapolres Metro Depok, trimakasih Tim Jaguar, semoga antusias lalu, kian keras deh,” tutur Arifin, pemilik mobil itu dengan wajah bercahaya.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button