Penangkapan Dua Anggota KSB di Papua Bermula dari Perahu Mencurigakan

JagatBisnis.com – Personel Tentara Nasional Indonesia(TNI) Koramil 1715- 05 atau Batom dan masyarakat yang tercampur dalam Linmas Area Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, membekuk 2 anggota kelompok awam bersenjata (KSB) Ngalum Kupel.

Tidak hanya membekuk 2 anggota KSB yang ialah kelompok arahan Lamek Tablo, Tentara Nasional Indonesia(TNI) pula mengambil 5 puncak senjata api berbagai jenis dan benda fakta yang lain.

Penahanan mereka dilakukan Selasa (7/9/2021) di Area Oksibil, setelah masyarakat melaporkan terdapatnya perahu berpenumpang 2 orang dari arah Papua Nugini( PNG) mengarah Mongham yang ialah dasar KSB, tutur Panglima Korem 172 PWY Brigjen Tentara Nasional Indonesia (TNI) Izak Pangemanan di Jayapura, Rabu, 8 September 2021.

Awalnya, tuturnya, terdapat informasi dari warga di desa Abukerom yang melihat orang tak dikenal (OTK) menggunakan perahu motor dari arah PNG mengarah Mongham, tetapi perahunya mengalami kerusakan di desa Ambang.

Anggota Koramil 1715- 05 atau Batom, dipimpin Sertu Ari Netson Arabia bersama masyarakat dan anggota Linmas, lalu mengarah ke Desa Ambang dan melakukan blokade di medio bengawan Oksip–Mongham.

” Keduanya sukses diamankan bersama isi perahu yang membuat 5 puncak senjata api,” tutur Izak seraya melaporkan penghargaan atas keberhasilan anggotanya dan masyarakat membekuk anggota KSB.

Kedua orang yang dibekuk, antara lain Yulian Uropmabin( 36) dan Kapol Uropmabin( 42), dan mereka saat ini ditahan di Markas Koramil Batom.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button