Penampakan Suasana Horor di Afghanistan melalui Satelit

JagatBisnis.com – Tidak lama setelah aliban mendiami bunda kota Afghanistan, Keikhlasan, ratusan orang bergerombol di Lapangan terbang Global Hamid Karzai, berupaya melarikan diri dari negeri itu. Mereka dikagetkan oleh 2 suara dentuman, yang dikonfirmasi membunuh dan menyakiti puluhan dalam serbuan teror, menaikkan kengerian suasana saat itu.

Ternyata suasana itu terekam oleh satelit kepunyaan Maxar Technologies menghadap dentuman yang seram. Gambar- gambar itu membekuk ratusan orang yang bergerombol di gapura lapangan terbang.

Bom awal meledak di Gapura Asrama lapangan terbang dan yang kedua di Penginapan Baron terdekat pada jam 17: 40 durasi setempat di Keikhlasan yang telah dikonfirmasi Pentagon. Serbuan itu membunuh lebih dari 100 orang, termasuk 13 angkatan AS.

ISIS- Khorasan, agen Negeri Islam di Afghanistan dan Pakistan, menghasilkan statment bertanggung jawab atas serbuan itu, mengambil dari laman Live Science, Sabtu, 28 Agustus 2021

Kepala negara Joe Biden mengatakan timnya memiliki intelijen kalau kelompok itu telah merancang serbuan lingkungan kepada gerombolan AS dan yang lain.

Biden menggambarkan gerombolan AS yang telah kehabisan nyawa sebagai bahadur dan mengatakan,” Batin kita sakit untuk seluruh keluarga Afghanistan yang kehabisan orang yang dicintai, termasuk kanak- kanak kecil,” ucapnya.

” Untuk mereka yang melakukan serbuan ini, dan siapa juga yang mau mematikan Amerika, kita tidak akan mengampuni, kita tidak akan melalaikan, kita akan berburu Kamu dan membuat Kamu membayarnya,” lanjutnya.

AS telah memesatkan pemindahan banyak orang di Afghanistan menjelang batas waktu durasi 31 Agustus 2021. Pada 25 Agustus, Biden mengatakan apakah AS akan pergi dengan tepat durasi terkait pada Taliban yang memperbolehkan orang untuk mengakses lapangan terbang Keikhlasan.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button