Pemotor Ini Kepergok karena Melanggar Prokes

JagatBisnis.com – Pandemi yang menyerang Indonesia sejak tahun lalu, membuat warga hingga saat ini masih wajib mempraktikkan aturan kesehatan.

Mulai dari giat membersihkan tangan, menghindari gerombolan sampai menggunakan masker saat terletak di ruang khalayak. Perihal ini legal untuk seluruh orang, termasuk para pengguna sepeda motor.

Berita Terkait

Setiap hari aparat memantau jalanan, mengecek apakah para juru mudi menaati ketentuan itu. Jika terdapat yang melanggar, hingga akan dikenakan peringatan berbentuk peringatan sampai kompensasi.

Walaupun ketentuan ini sudah legal selama lebih dari satu tahun, tetapi tampaknya hingga saat ini masih banyak pengguna alat transportasi yang tidak mematuhinya.

Semacam yang baru- baru ini disiarkan di alat sosial dan jadi viral. Diambil dari alat sosial, Senin 24 Mei 2021, seorang anak muda yang sedang melintas di jalur didapati tidak mengenakan masker.

Aparat yang sedang berhati- hati setelah itu memintanya untuk menyudahi. Tak lama setelah itu, timbul sebagian orang dengan seragam yang istimewa mengerumuni anak muda itu.

Sebagian mengenakan penutup kepala yang bentuknya mendekati virus, sedangkan yang lain mengenakan kain putih yang dandanannya dibuat menyamai pocong.

“ Kalian mengapa tidak mengenakan masker, maskermu mana?” pertanyaan salah satu dari orang itu melalui pengeras suara.

Anak muda yang tampangnya langsung terkejut itu setelah itu dimohon turun dari motor dan jalur kaki sambil dikawal oleh banyak orang itu.

“ Kalian akan dibawa ke rumah sakit, kalian akan dirawat di rumah sakit,” ucap salah seorang dari tim itu dengan bunyi mengancam.

Sebagai informasi, aksi teatrikal dalam bagan imbauan menaati aturan kesehatan sedang digelar oleh sebagian Polres di Indonesia. Tujuannya untuk tingkatkan pemahaman warga, yang diharapkan dapat menekan tingkatan penyebaran virus COVID- 19. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button