Pemkab Tangerang Putuskan Gelar Pilkades Serentak 10 Oktober 2021

JagatBisnis.com –  Permasalahan COVID- 19 yang menyusut membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya memutuskan untuk menyelenggarakan penentuan kepala dusun( Pilkades).

Berdasarkan hasil rapat, pilkades dengan cara berbarengan itu akan digelar pada 10 Oktober 2021, dengan 77 dusun yang akan gelar pilkades.

” Melihat situasi permasalahan yang lalu menyusut, akhirnya kita tetapkan untuk melakukan penentuan tetapi tetap wajib terdapat aturan kesehatan COVID- 19,” tutur Sekretaris Wilayah Kabupaten Tangerang, Moch Maesal Rasyid, Senin, 4 Oktober 2021.

Esoknya setiap pemilih harus menggunakan masker, lalu menempuh kir temperatur badan, membersihkan tangan saat sebelum merambah tempat pemungutan suara( TPS), dan menggunakan sarung tangan plastik ataupun satu kali gunakan saat sebelum menggunakan hak suaranya.

” Prokesnya wajib dijalani dengan kencang. Kita pula siapkan daya kesehatan dan satgas di setiap TPS,” ucapnya.

Beliau pula berambisi, supaya dalam penerapan acara kerakyatan ini tidak terjadi klaster terkini. Karena itu, dalam cara pencoblosan esok, para badan dimohon untuk menata agenda penentuan.

” Kita memohon waktunya untuk diatur biar tidak berkurumun dan memunculkan klaster,” ucapnya.

Untuk diketahui, permasalahan COVID- 19 setiap hari di Kabupaten Tangerang berkisar 2 sampai 10 permasalahan. Dengan permasalahan terkonfirmasi keseluruhan saat ini sebesar 26. 831 permasalahan. Setelah itu meninggal bumi 393 permasalahan dan penderita membaik 26. 289 orang.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button