Pemkab Deli Serdang Siap Mendukung Program Sentra Ternak DDW

JagatBisnis.com – Pemerintah Kabupaten Deli Serdang melalui Wakil Bupati Deli Serdang, M. Ali Yusuf Siregar menyatakan siap untuk mendukung program sentra ternak yang dibangun oleh Dompet Dhuafa Waspada, Kamis (18/3/2021).

Lewat audiensi yang dilakukan di Kantor Bupati Deli Serdang, M. Ali Yusuf Siregar mengatakan bahwa ia turut mendukung dan merespon baik hadirnya program tersebut. “Tidak pantas rasanya kalau kami tidak merespon baik terkait program ini karena melalui program ini, Dompet Dhuafa Waspada begitu peduli terhadap warga kami”.

“Terima kasih kami ucapkan karena sudah membuat sentra ternak untuk menambah penghasilan warga dan tentunya untuk kepentingan dan kebermanfaatan masyarakat,” tambah M. Ali Yusuf Siregar.

M. Ali Yusuf Siregar berharap agar program ini bisa berjalan dengan baik dan sukses sebagaimana yang direncanakan.“Harapan kami semoga program sentra ternak ini dapat berjalan dengan baik, sukses, dan juga sesuai dengan apa yang sudah direncanakan”.

Terkait program sentra ternak ini, Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada menjelaskan bahwa program ini akan mempekerjakan mustahik selama dua tahun. “Jadi untuk alurnya kita akan mempekerjakan mustahik yang ada di sekitar untuk mengurus ternak selama dua tahun dan digaji”.

“Setelah dua tahun bekerja dan sudah memiliki pengalaman, kita akan mulai memberikan modal usaha hewan ternak sebanyak 30 ekor kambing untuk dikembangkan sebagaimana harapannya untuk menjadikan mustahik sebagai pengusaha ternak,” tambah Sulaiman.

“Harapan kita juga semoga hadirnya sentra ternak ini bisa menjadi laboratorium sebagai wadah belajar bagi siapa saja yang ingin belajar peternakan untuk berkunjung langsung ke sana,” pungkas Sulaiman.

Program sentra ternak secara resmi akan diluncurkan dengan nama DD Farm pada pekan depan di hari Rabu, 24 Maret 2021 mendatang. (srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button