Pemilihan Ketua Demokrat Jatim Ditunda hingga Akhir Tahun

JagatBisnis.com – Konferensi Wilayah (Musda) Partai Demokrat Jawa Timur mungkin akan digelar akhir tahun 2021, molor dari rencana semula yang akan digelar pada Februari ini. Informasi didapat, Musda ditunda karena Badan Arahan Pusat( DPP) masih fokus pada kegiatan lain yang lebih urgen.

Perihal itu disampaikan Bendara Biasa DPP Demokrat Jatim, Renville Antonio, pada reporter pada Jumat, 12 Februari 2021.” Banyak perihal yang wajib digarap DPP hingga saat ini yang lebih urgen, alhasil mungkin besar esok setelah Idulfitri. Jika kita berambisi pada saat balik tahun Partai Demokrat,” tuturnya.

Berita Terkait

Atas alasan itu, Musda Demokrat Jatim tidak digelar dalam durasi dekat ini. Mantan Plt Pimpinan DPD Demokrat Jatim itu menjelaskan, sebagian estimasi jadi alasan mengapa Musda Demokrat Jatim ditunda. Di antara lain, DPP masih Fokus pada dorongan penindakan musibah yang terjadi di sebagian wilayah di Indonesia.

DPP Demokrat, lanjut Renville, masih melakukan pengawasan dan koordinasi pertanyaan penindakan dorongan musibah yang dilakukan oleh partai berlambang mercy biru itu ke lokasi- lokasi musibah untuk menolong masyarakat terdampak.” Setelah itu kita akan merambah bulan puasa dan disusul Idulfitri. Betul, mungkin( Musda Demokrat Jatim digelar) akhir tahun,” tandasnya.

Sebelumnya dikabarkan, Musda Demokrat Jatim akan digelar pada Februari ini. Salah satu agendanya yakni penentuan pimpinan. 5 julukan kandidat Demokrat yang mencuat di pasar uang calon. 2 di antara lain yang bersaing yakni Pimpinan Plt Demokrat Jatim yang pula Wagub Jatim, Emil Elistianto Dardak, dan menantu Soekarwo, Bayu Airlangga.

Ditanya pertanyaan itu, Renville mengatakan kalau DPP memberikan seluruhnya siapa yang akan diseleksi sebagai Pimpinan Demokrat Jatim pada DPC- DPC yang memiliki hak suara.” Tetapi berdasarkan informasi, Abang Bayu dan Mbak Kontra( Bendaharawan Demokrat Jatim, Sri Subiati) agaknya sudah bundar akan mendukung Abang Emil Dardak,” tuturnya. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button