Pemerintah Kebut Vaksinasi Lansia

JagatBisnis.com –  Pemerintah tengah berencana mengebut pelaksanaan vaksinasi yang ditujukan bagi masyarakat dengan kelompok lanjut usia atau lansia. Hal itu diberlakukan supaya mendapat kekebalan tubuh demi menghalau virus yang mana kelompok tersebut dianggap sangat rentan.

“Tingkat vaksinasi lansia perlu terus dikejar terutama untuk di wilayah aglomerasi dan pusat pertumbuhan ekonomi sehingga tidak terjadi gelombang berikutnya, maka angka kematian dan perawatan rumah sakit dapat ditekan,” kata Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan usai menyampaikan keterangan pers secara daring, Senin 11 Oktober 2021.

Kata Luhut, saat rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo, hari ini, ditekankan mengenai pengawasan ketat jelang libur panjang natal dan tahun baru. Perlu disiapkan skenario agar kasus harian bertambah usai libur panjang berakhir.

“Peningkatan kasus sering terjadi setelah adanya acara keagamaan dan libur panjang. Maka presiden dalam ratas ini berpesan agar segera ditentukan strategi mempersiapkan Natal dan Tahun Baru,” kata pria asal Batak Toba tersebut.

Kepada para jajarannya, Presiden juga menginstruksikan, kasus harian COVID-19 yang landai belakangan ini jangan terlena dan mengurangi kewaspadaan. Konsistensi penting mengingat, sejumlah aturan juga sudah dikeluarkan dengan melonggarkan sejumlah aktivitas dan perjalanan internasional ke Tanah Air.

“Pertahankan kasus serendah mungkin dalam waktu yang lama dan harus secara konsisten,” kata Luhut.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button