Pelaku UKM di Pulau Tidung Ikut Pelatihan e-Commerce

JagatBisnis.com – Kementerian Koperasi dan UKM memberi pelatihan bidang e-commerce bagi usaha mikro di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. Pelatihan ini menargetkan peningkatan pengetahuan dan keterampilan pelaku usaha mikro di sektor pariwisata, khususnya di bidang pemasaran online. Selain itu juga mendorong transformasi usaha mikro ke arah digital.

“Kami berharap pelatihan ini dapat membantu meningkatnya kemampuan usaha mikro  menghadapi digitalisasi terlebih dalam situasi pandemi Covid-19. Usaha mikro harus bangkit, jangan sampai terlempar dari usaha mereka,” kata Deputi Bidang Usaha Mikro, Kemenkop UKM Eddy Satrya, yang membuka Pelatihan  E-Commerce Bagi Usaha Mikro di Sektor Pariwisata, di Pulau Tidung, Sabtu (09/10/2021).

Eddy mengungkapkan, pandemi Covid-19 membuat banyak aktivitas dunia usaha menurun.  Hal yang sama terjadi pada pelaku usaha Pulau Tidung yang mengandalkan sektor ekonomi pariwisata. Karena itu, pihaknya hadir membantu pelaku usaha mikro Pulau Tidung dengan pelatihan agar tetap dapat berproduksi dan kreatif di tengah kesulitan.

“Apapun kondisinya, di pulau kecil atau pulau besar harus tetap survive.  Apa yang bisa  dilakukan, baik  produk kerajinan, kuliner untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Sehingga, para pelaku usaha mikro dapat mengakses berbagai program di Kemenkop UKM mulai dari perijianan, sertifikasi halal, bantuan layanan hukum dan lain-lain,” tutupnya. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button