Pelaku Penganiaya Petugas Beacukai Ditangkap

JagatBisnis.com –  Sebanyak 8 orang, diduga pelaku pengeroyokan dan pengrusakan mobil dinas Banderol Bea di Bengawan Bangkal, Kota Bengawan Penuh, Jambi dibekuk Polisi

Para pelaku bernama samaran Angkatan darat(AD)( 45), DS( 23), KL( 43), RP( 24), YL( 43), YH( 36), MS( 23) dan KH( 23).

” Kita mendapatkan informasi keberadaan pelaku pengeroyokan dan pengrusakan mobil Dinas Banderol Bea terletak di wilayah Sijunjung, Sumatera Barat. Berikutnya, tim kombinasi Satreskrim Polresta Pekanbaru dan Direktorat Krimum Polda Riau mengarah Sijunjung Sumatera barat,” tutur Kapolda Riau Irjen Angket Agung Setya Pemimpin Effendi, Minggu 25 April 2021.

Kronolgi penahanan, berasal dari para pelaku diinformasikan terletak di sebuah rumah yang dijadikan tempat perlindungan.

Berikutnya, tim berkoordinasi dengan Polres Kerinci untuk melakukan pelacakan. Akhirnya tim sukses mengamankan 8 terdakwa dirumah kontrakan Dusunek, Kecamatan Bengawan Bongkah, Kota Bengawan Penuh, Jambi.

Sebelumnya, aparat Banderol Bea Kantor Wilayah DJBC Riau diserbu oleh orang tak dikenal( OTK) pada saat melakukan pelacakan sasaran pembedahan yang diduga membuat rokok illegal. Peristiwa itu terjadi di Berada di Jalur Juanda, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru.

Peristiwa itu berasal pada hari Senin 19 April 2021, pada jam 21. 00 Wib Tim Penindakan dan Investigasi Kanwil DJBC Riau menyambut informasi dari warga kalau terdapat yang membuat rokok illegal menggunakan mobil Xpander dengan nopol BM 1554 VH.

Pada saat sasaran pembedahan nampak, Tim Banderol Bea yang terdiri dari 3 Tim termasuk Tim Motor berupaya melakukan penghentian kepada sasaran itu. Tim menjajaki sasaran dan sukses mengakhiri mobil taget sekitar jam 23. 00 Wib di Jalur Juanda Pekanbaru.

Tim BeaCukai memberitahukan diri dengan membuktikan bukti diri dan Pesan Kewajiban, lalu meminta juru mudi mobil sasaran untuk membuka kaca mobil itu tetapi tidak diindahkan oleh yang berhubungan.

Pada kejadian itu, salah satu mobil operasional Tim Banderol Bea diserbu menggunakan batu dan cacat parah.

2 anggota Tim Banderol Bea terluka karena berupaya menjaga mobil itu dari copetan pelaku, dimana satu orang mengalami cedera parah dikepala dan segera dilarikan ke Rumah Sakit terdekat dan satu orang yang lain mengalami cedera enteng. Mobil yang diduga membuat rokok bawah tangan dan kaum OTK itu sukses melarikan diri.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button