Pekan Ini Masih Ada Uji Emisi Gratis, Ini Lokasinya

JagatBisnis.com – Peraturan Gubernur DKI nomor 66 tahun 2020 tentang percobaan emisi alat transportasi bermotor mulai diberlakukan pada Minggu 24 Januari kemarin. Seluruh alat transportasi yang melintas di Bunda Kota dan umurnya lebih dari 3 tahun, harus diperiksa gas buangnya.

Dinas Lingkungan Hidup DKI sudah sebagian kali mengadakan percobaan emisi free, dan antusiasme warga sedemikian itu besar. Ilustrasinya saat digelar di Jakarta Timur belum lama ini, aparat wajib menutup antrean lebih dini karena pesertanya membeludak.

Untuk memudahkan besarnya keinginan itu, akhirnya mereka memanjangkan era percobaan emisi free sampai minggu ini. Serupa semacam sebelumnya, program ini tidak dipungut biaya alias free.

Dilansir dari laman sah lingkunganhidup. jakarta. go. id, Senin 25 Januari 2021, percobaan emisi free pada minggu ini akan diadakan selama 3 hari, ialah bertepatan pada 26, 27 dan 28 Januari 2021.

Berlainan dengan sebelumnya, kali ini program percobaan emisi free akan diadakan dengan cara berbarengan di 3 posisi yang terdapat di Jakarta Selatan dan Jakarta Utara. Selanjutnya lokasinya:

1. Kantor Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Selatan, Jalan Warung Buncit nomor 41.
2. Kantor Laboratorium Lingkungan Hidup Daerah, Jalan Casablanca kavling 1.
3. Kantor Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Utara, Jalan Alur Laut.

Program percobaan emisi free ini diadakan pada bertepatan pada itu, mulai jam 09. 00 sampai 12. 00 Wib. Jika berhalangan, hingga pemilik alat transportasi bisa melaksanakannya di sebagian tempat yang sudah terdaftar di aplikasi e- Uji Emisi. Tetapi, terdapat biaya yang wajib dibayar.

Sebagai informasi, sebagian bengkel sah semacam Auto2000, BMW Astra, Honda, dan Daihatsu pula menyediakan layanan percobaan emisi free, bila pemilik mobil melakukan pemeliharaan ataupun jasa teratur. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button