Peduli Petani, Sharp Indonesia Luncurkan CSR Mapan

JagatBisnis.com –  Di masa pandemi Covid-19, PT Sharp Electronis Indonesia (SEID) terus berupaya mendongkrak penjualan dengan berbagai penawaran menarik. Sehingga sukses menjalankan program belanja rutin Sharp Lover’s Day (SLD). Sebagai wujud apresiasi program tersebut, perusahaan menyisihkan keuntungan sebesar Rp5.000 per transaksi yang dikumpulkan untuk didonasikan dalam bentuk program CSR Sharp Mapan.

“Kami berhasil mendonasikan dana senilai Rp998.185.000 yang akan didonasikan pada program CSR Sharp Mapan. Ini adalah program pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan petani, dengan memberikan edukasi metode yang lebih modern dan juga efisien,” kata Agus Soewadjie, Marketing Communication Asst. General Manager PT SEID dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (6/5/2021).

Agus menjelaskan, melalui kegiatan ini, perusahaannya akan memberikan edukasi mengenai metode tanam baru kepada petani. Dimana, metode tanam ini akan menghasilkan hasil tanam yang jauh lebih besar dibandingkan metode sebelumnya. Sehingga hal ini mampu meningkatkan kesejateraan petani.

“Dalam program ini kami juga akan memfasilitasi pembentukan koperasi yang akan membantu mengembangkan potensi para petani. Program ini juga tidak hanya meningkatkan kompetensi bertani namun juga teknik pemasaran,” terangnya.

Diungkapkan, untuk program CSR ini, perusahaanya menargetkan petani di wilayah sekitar pabrik, yaitu Karawang Barat, Karawang Timur dan daerah sekitarnya. Apalagi, program ini memiliki fokus pada kesejahteraan, edukasi, dan pembinaan terhadap petani yang akan dijalankan selama 1 tahun.

“Bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT), kami juga memberikan edukasi awal mengenai sistem tanam baru, penanaman raya, panen raya, hingga membangun koperasi desa khusus untuk para petani,” pungkas Agus. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button