Peduli Corona, Sharp Produksi Masker Kesehatan

jagatBisnis.com — Di masa pandemi seperti saat ini, masker menjadi salah satu bagian dari kebutuhan pokok setiap orang di dunia, termasuk Indonesia. Apalagi, di masa transisi ini semua masyarakat diwajibkan menggunakan masker untuk menghindari penyebaran virus Covid-19. Melihat kebutuhan masker yang sangat tinggi, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) meluncurkan masker kesehatan MA-950I.

“Sebagai kontribusi kami dalam menjaga kesehatan konsumen, kami pun memproduksi masker untuk memenuhi kebutuhan akan masker yang memiliki daya proteksi tinggi terhadap penyebaran virus Covid-19,” kata Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT SEID dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (18/11/2020).

Andry menjelaskan, masker itu diluncurkan pertama kali di Jepang pada Maret 2020 lalu. Kini masker kesehatan ink sudah dapat di jumpai di negara-negara luar Jepang, termasuk Indonesia. Masker yang di impor dari Taiwan telah lolos uji standar kesehatan Jepang dan Amerika.

“Masker Kesehatan ini pun telah mengikuti standar dan telah terdaftar di Kementerian Kesehatan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Dia memaparkan, keunggulan masker ini menggunakan material Polypropylene dengan tiga lapisan pelindung. Sehingga tahan air dan mampu mencegah cairan atau droplet menempel pada masker. Selain itu, masker ini juga mampu menyaring debu, serbuk, virus hingga partikel lainnya sampai 98 persen.

“Untuk mengakomodir kebutuhan masker kesehatan yang nyaman saat digunakan, kami pun melengkapi masker itu dengan Nose Strip yang dapat disesuaikan kontur hidung penguna dan ear strap yang membuat tali pengait ini elastis dan kuat hingga dapat menutup rongga di bagian hidung dan mulut dengan maksimal tapi tidak menyebabkan nyeri dan pusing si pengguna,” tutupnya. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button