Pasukan TNI-Polri Dikirim ke Ilaga Buru KKB

JagatBisnis.com – Gerombolan kombinasi Tentara Nasional Indonesia(TNI) dan polisi mulai dikirim ke Ilaga, Kabupaten Pucuk pada Sabtu,

1 Mei 2021, untuk mengamankan kegiatan warga sekalian berburu kelompok bersenjata yang saat ini telah diresmikan sebagai kelompok teroris.

Berita Terkait

Kepala Satuan Kewajiban Humas Nemangkawi, Komisaris Besar PolisiIqbal Alqudusy, mengatakan, kedatangan personel kombinasi itu di wilayah Area Ilaga, Kabupaten Pucuk itu sebagai representasi negeri di tengah warga setempat.

” Pada Sabtu pagi tadi gerombolan Tentara Nasional Indonesia(TNI) dan Polri telah datang di Area Ilaga dalam bagan melakukan penjagaan kegiatan warga ataupun pelacakan tehadap KKB yang saat ini ini telah diucap sebagai Kelompok Teroris,” tutur ia.

Beliau mengatakan kalau pengiriman gerombolan Tentara Nasional Indonesia(TNI) dan polisi ke Ilaga itu tidak bebas dari terus menjadi masifnya kelompok bersenjata menebar teror dan kekerasan kepada warga ataupun petugas keamanan.

Pucuk dari kendala keamanan oleh mereka ialah ialah dengan gugurnya Kepala BIN Wilayah Papua, Utama Jenderal Tentara Nasional Indonesia(TNI)( Anumerta) I Baginda Putu Danny Nugraha Buatan di Area Beoga, Kabupaten Pucuk, Minggu, 25 April 2021.

Sebelumnya kelompok bersenjata di Papua telah menewaskan 2 orang guru yang bekerja di Area Beoga, dan seorang juru ojek dan seorang siswa SMA di Area Ilaga.

Terkini, satu personel Bagian Mobil Kepolisian Indonesia atas julukan Bhayangkara Satu( Anumerta) I Komang pahlawan Natha, pula gugur saat kontak bertembakan dengan kelompok bersenjata di Desa Makki, Area Ilaga Utara, Selasa 27 April 2021.

” Dengan terus menjadi masifnya kelompok ini menebar teror hingga mendesak penguasa mengutip tindakan jelas dengan mengubah sebutan KKB jadi teroris,” pungkasnya. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button