Pasca Operasi, Quartararo Siap Libas GP Prancis

JagatBisnis.com – Pebalap tim Monster Energi Yamaha Fabio Quartararo telah kembali berasosiasi bersama pada krunya pascaoperasi arm pump pada 4 Mei lalu dan sedia kembali di atas motor Yamaha YZR- M1 akhir minggu ini untuk Grand Prix Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans.

Pebalap 22 tahun itu menempuh pembedahan di rumah sakit CH Aix di Provence, Prancis, setelah mengalami kemampuan otot tangan kanannya tersendat kala sedang dalam deret kemenangan pada Grand Prix Spanyol.

Akhir minggu ini pula akan digunakan Quartararo untuk memperhitungkan tingkatan kebugarannya setelah pembedahan itu.

” Pastinya, cara kita memberhentikan GP Spanyol amat disayangkan, tetapi perihal positif dari itu merupakan kita lumayan kilat berkelahi untuk podium dan kemenangan,” tutur pebalap asal Prancis itu, semacam diambil laman sah Monster Energi Yamaha.

” Aku menempuh pembedahan sindrom compartment, dan berhasil. Sejak itu aku telah belajar, dan merasa positif untuk akhir minggu ini,” imbuhnya.

Mengenali Sirkuit Bugatti sesuai dengan karakter motor YZR- M1 yang gesit, Quartararo berpengharapan membuat besar hati para fans tuan rumah.

” Senantiasa mengasyikkan datang di Le Mans, karena ini pacuan di desa laman aku. Aku akan berupaya yang terbaik untuk terletak di atas kembali secepatnya mungkin,” tutur Quartararo yang mengincar podium di Le Mans untuk awal kalinya itu.

Walaupun belum sempat naik podium di desa tamannya sendiri, Quartararo akan berambisi mengulangi hasil positif kualifikasi tahun lalu kala beliau mengamankan pole position walaupun masa ini melesat dari mulai masih jadi kelemahan si pebalap.

Saat ini, pebalap berjuluk El Diablo itu menghuni tingkatan 2 klasemen, terkait 2 poin dari Francesco Bagnaia dari tim Ducati sebagai pemuncak. Sedangkan kawan satu timnnya, Maverick Vinales pada tingkatan 3 dengan 50 poin.

Sasaran Vinales akhir minggu ini merupakan terletak di podium lagi semacam pada 2017 kala beliau mempertunjukkan kemenangan untuk Yamaha di Le Mans, dan pada tahun sebelumnya beliau mengamankan tingkatan ketiga.

” Ini akan jadi akhir minggu yang menarik untuk kita. Hasil positif uji Jerez telah berikan kita dorongan ekstra,” tutur Vinales.

” Aku amat penasaran melihat apakah apa yang kita dapati di situ pula bertugas di mari. Le Mans merupakan jalan yang aku gemari. Aku menempuh pertarungan yang baik di situ, dan biasanya kita bersaing karena layout sirkuit ini sesuai dengan motor kita.

” Akan tetapi kita ketahui cuaca akan susah( diprediksi) di GP Prancis. Mengarah kerap berganti, jadi kita wajib amat mencermati prediksi cuaca dan membenarkan kita bersaing di setiap sesi,” pungkas Vinales.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button