Pandemi Covid di Jawa dan Bali Alami Penurunan

JagatBisnis.com – Presiden Joko Widodo lumayan senang dengan berita kemajuan endemi Covid- 19 di tanah air. Dalam sebagian durasi terakhir, tren penjangkitan Covid- 19 mengalami penyusutan.

” Kita pantas bersyukur, kalau pada pagi ini angka- angka membuktikan permasalahan endemi Covid- 19 di Jawa dan Bali kembali menyusut, kuncinya di DKI Jakarta,” ucap Jokowi saat meresmikan Rumah Sakit Modular Pertamina, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Jumat, 6 Agustus 2021.

Turunnya permasalahan aktif Covid- 19 bagi Jokowi bisa diamati melalui nilai keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate( BOR) di rumah sakit yang jadi referensi penderita Covid- 19.

Salah satunya di RSDC Balai Olahragawan, Jakarta pada Jumat, 6 Agustus 2021 pagi terdaftar nilai keterisian mencapai 25 persen. Padahal 6- 8 minggu sebelumnya terletak di nilai 90%.

” Aku senantiasa melihat angka- angka BOR, setiap hari, setiap malam,” lanjutnya.

Walaupun terjadi penyusutan, Jokowi tetap mengimbau semua warga tetap berjaga- jaga dan tetap patuh aturan kesehatan. Semacam mengenakan masker, membersihkan tangan, sampai melindungi jarak.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button