Pandemi Bikin Pabrik Mobil Dunia Kelimpungan

JagatBisnis.com – Terdapatnya pandemi membuat pemasaran produk elektronik melesat sampai ke tingkat yang tidak diduga sebelumnya. Perihal ini jadi bantuan untuk para produsen ponsel dan kerja.

Tetapi, menaiknya permohonan ternyata tidak dapat dijajari oleh terbatasnya kapasitas penciptaan salah satu bagian utama para produk yang mereka jual, ialah semikonduktor.

Barang yang berperan sebagai pusat dari pengaturan peranti elektronik itu tidak dapat ditingkatkan produksinya dalam durasi pendek. Walhasil, stok yang terdapat tidak sesuai dengan jumlah kebutuhan.

Perkaranya, produk itu tidak cuma digunakan di ponsel saja, tetapi pula banyak barang lain yang membutuhkan kalkulasi komputer. Mulai dari konsol game, laptop sampai alat transportasi bermotor.

Sebagian durasi lalu, para pabrikan otomotif sudah mengenali akan perihal itu tetapi mengatakan kalau tidak terdapat yang butuh dirisaukan.

Tetapi, saat ini semacam dilansir dari laman Paultan, Selasa 23 Maret 2021, sebagian merk mulai mengalami kesusahan stok chipset untuk sistem komputer alat transportasi.

Salah satunya Fiat Chrysler Automotive, yang berterus terang kalau mereka akan memiliki banyak stok pikap kabin dobel Dodge Ram 1500 yang belum berakhir dirakit.

Perihal ini dikhawatirkan akan terjadi selama sebagian minggu, di mana bagian yang hampir berakhir ditaruh terlebiih dulu. Saat stok semikonduktor tiba, hingga akan dipasang dan langsung dikirim ke diler.

Perihal yang serupa pula dikatakan oleh Ford, di mana pikap kabin dobel F- 150 yang akan terkena akibat dari terdapatnya darurat ini.

Industri Toyota di Ceko pula mengalami perihal yang serupa, bagian mobil perkotaan yang dibuat di negeri itu wajib ditaruh selama 2 minggu karena belum dibekali dengan chipset. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button