Pandemi Belum Berakhir, Banyak Pengusaha Wedding Organizer Teriak

JagatBisnis.com –  Pandemi COVID- 19 ditambah lagi aplikasi Pemberlakuan Pemisahan Kegiatan Warga( PPKM) Tingkat IV di Kota Area amat dialami Gabungan Industri Desainer Kegiatan Perkawinan( Hastana) Sumatera Utara ataupun wedding organizer( WO).

Perihal itu, dikatakan oleh Pimpinan DPW Hastana Sumut, Ozy pada reporter di Area International Convention Center, Jalur Gagak Gelap, Area Sunggal, Kota Area, Sumatra Utara, Kamis 2 September 2021.

Ozy menjelaskan terdapat sekitar 2. 000 sampai 2. 500 pekerja mengantungkan hidupnya dengan kegiatan perkawinan. Tetapi, situasi saat ini membuat mereka wajib memutar otak untuk mencari nafkah kebutuhan keluarga tiap hari.

” Akibat terdapatnya PPKM dan ketentuan penguasa saat ini membuat para pekerja event terhambat. Padahal beberapa, itu merupakan profesi utama untuk teman sekaligus,” ucap Ozy.

Ozy mengatakan terdapat beberapa wilayah di Indonesia semacam di Jawa meringankan PPKM, alhasil perjamuan perkawinan bisa berjalan dengan mempraktikkan aturan kesehatan yang kencang.

” Terdapat banyak pekerja di industri kita yang butuh untuk makan. Harapannya memang mudah mudahan kota Area bisa turun levelnya supaya penerapan kegiatan event dapat menjajaki itu,” tutur Ozy.

Terpisah, Orang tua Kota Area, Muhammad Bobby Afif Nasution dengan jelas tidak dapat bagi keinginan dari Hastana. Karena, Kota Area berkedudukan PPKM tingkat IV.

” Jika kelonggaran ini berarti kegiatan pengumpulan massa, belum dapat kita jalani pelonggaran. Nah hari ini sudah terdapat di Perwal terkait perkawinan dan kegiatan perkawinan,” tutur Bobby Nasution di loby Gedung Kota, di Area, Kamis petang, 2 September 2021.

Bobby Nasution juga mengajak para pekerja desainer kegiatan perkawinan untuk bisa beradaptasi dengan suasana saat ini. Untuk itu, menantu Kepala negara, Joko Widodo meminta menahan, karena Pemkot Area lalu berjuang menekan nilai penyebaran COVID- 19

” Pada era endemi COVID- 19 ini kita bersama wajib beradatasi, memang tidak mudah. Tetapi dengan kecanggihan teknologi, hingga WO dapat menjajaki kemajuan, misalnya dengan kegiatan virtual,” ucapnya.

Bobby Nasution mengatakan, esoknya Pemko Area akan melakukan pendataan pekerja wedding organizer untuk mendapatkan dorongan selama PPKM Tingkat 4.

” Aku ketahui terdapat banyak yang terdampak ini. Akan kita Memohon ke pelaku upaya supaya karyawannya dapat kita tolong dan kita memohon informasinya,” jelas suami Kahiyang Cantik itu.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button