Pameran di Sumut Dorong Industri Lokal

JagatBisnis.com –  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Inovatif ataupun Kemenparekraf memperkenalkan minggu raya produk inovatif dan kuliner Sumatera Utara( Sumut). Perihal itu untuk membangkitkan kembali geliat zona ekonomi inovatif di tengah endemi COVID- 19.

Pada minggu raya yang berjudul Beli Inovatif Situ Toba (BKDT) dan Pesona Kuliner Situ Toba (PKDT) ini, penguasa juga bertugas serupa dengan salah satu pusat perbelanjaan, ialah Summarecon Mall Serpong ataupun SMS, Tangerang. Pihak SMS ditunjuk sebagai posisi penajaan minggu raya.

” Beli Inovatif Situ Toba dan Pesona Kuliner Situ Toba ialah kegiatan yang kita bersama dengan Departemen Pariwisata dan Ekonomi Inovatif untuk mendesak Gerakan Nasional Besar hati Ciptaan Indonesia dan menolong UMKM dalam bidang inovatif dan kuliner, spesialnya dari wilayah Situ Toba, Sumatera Utara yang saat ini memang amat terdampak endemi COVID- 19 dari zona perekonomian dan pariwisata,” tutur Center Director Summarecon Mall Serpong, Tommy, Sabtu, 13 Februari 2021.

Bagi ia, kegiatan minggu raya itu akan digelar sampai 21 Februari 2021 di Serambi rongga dada Circle dan Broadway Stage SMS, dengan diisi oleh sejumlah UMKM. Dimana, UMKM akan menunjukkan kekayaan adat- istiadat dan adat Sumatera Utara dalam bidang inovatif dan kuliner, semacam Solu Ulos, Bolu Ajang CF, Bihun Kari Ajang, Nasi Goreng Teri Ajang, RM BPK Sinabung.

” Di mari kita berambisi supaya, kegiatan ini bisa memberikan exposure pada warga hal produk lokal yang bermutu dan mengakibatkan kembali warga untuk membeli produk ciptaan bangsa,” ucapnya.

Kegiatan itu juga dilengkapi dengan aturan kesehatan yang kencang untuk melindungi keamanan dan kenyamanan wisatawan, semacam kir temperatur badan, harus mengenakan masker, menyediakan hand sanitizer di dalam zona exhibition, pengaturan piket jarak, dan pembayaran non- tunai. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button