Optimalkan Pelayanan, Bea Cukai Laksanakan Penguatan Integritas Pegawai

JagatBisnis.com –  Reformasi birokrasi adalah pilar utama untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). Untuk itu, Bea Cukai melaksanakan penguatan integritas bagi pegawai di beberapa daerah, antara lain Cirebon, Jakarta, dan Sidoarjo.

“Dalam mengoptimalkan pengawasan dan pelayanan kepada masyarakat, Bea Cukai Cirebon melaksanakan apel secara hybrid. Melalui apel ini diingatkan kembali tentang 3 pilar utama integritas, yaitu jujur, bertanggung jawab, dan disiplin,” papar Tubagus Firman Hermansjah, Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi.

Firman juga menjelaskan bahwa penguatan integritas pegawai juga dilaksanakan oleh Bea Cukai Jakarta, dengan menghadirkan narasumber dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (9/9) lalu. Sementara Bea Cukai Sidoarjo juga menghadirkan narasumber dari Unit Pengendalian Gratifikasi Kantor Pusat DJP, untuk memperbarui dan menguatkan integritas setiap pegawai. Kegiatan ini bertujuan sebagai pendorong dan pengingat bagi setiap pegawai untuk berintegritas, agar tercipta sistem yang transparan, dan terhindar dari praktik KKN dan/atau gratifikasi.

“Semoga penguatan integritas ini, menjadi salah satu strategi Bea Cukai turut andil memberantas korupsi, serta ke depannya dapat ikut memberikan edukasi bagi masyarakat umum untuk mengcegah terjadinya korupsi,” pungkas Firman. (srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button