Oppo Kenalkan Inovasi Teknologi Kamera Bawah Layar

JagatBisnis.com –  Oppo baru saja mengenalkan teknologi kamera depan bawah layar (under-screen camera/USC) terbaru mereka. Ini merupakan teknologi yang menawarkan pengalaman penggunaan layar penuh yang sebenarnya.

Teknologi USC ini menggabungkan inovasi perangkat keras dengan algoritma Artificial Intelligence (AI). Oppo mengintegrasikan sistem baru pada kamera depan bawah layar dengan menggantikan kamera depan tradisional.

Dalam keterangan tertulis, Rabu (4/8/2021), Oppo menyebut pada teknologi kamera bawah layar ini, perusahaan memperkenalkan beberapa inovasi terbaru pada desain dan algoritma AI:

Inovasi ini menghadirkan solusi baru untuk mengecilkan ukuran setiap piksel tanpa mengurangi jumlah piksel dengan memastikan tampilan kualitas tinggi pada kepadatan 400-PPI bahkan di sekitar area kamera.

Oppo mengganti kabel layar tradisional dengan kabel transparan. Lebar kabel dapat dikurangi hingga 50% sehingga menghasilkan kualitas tampilan yang jauh
lebih halus.

Oppo memperkenalkan fitur baru dengan menggunakan teknologi layar eksklusif, dimana pada setiap rangkaian piksel hanya menggerakkan 1 piksel (“1-ke-1”).

Maka ketika dikombinasikan dengan teknologi kompensasi algoritmik yang memungkinkan kromatisitas dan kecerahan keseluruhan layar dengan tepat, hanya memiliki penyimpangan sebesar 2%.

Untuk penggunaan seperti membaca buku digital atau melihat peta navigasi, teknologi ini memungkinkan tampilan huruf dalam ukuran kecil lebih akurat dan detail tekstur warna yang lebih baik.

Dengan pengenalan sirkuit piksel “1-ke-1” dan algoritma pengoptimalan khusus, solusi USC Oppo merupakan generasi baru yang mampu memberikan kompensasi tampilan terbaik di area sekitar kamera di bawah layar dan meningkatkan masa pakai layar hingga 50%.(hab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button