Obat Covid-19 Molnupiravir Masuk Indonesia Akhir 2021

JagatBisnis.com – Pemerintah sudah menjalin kesepakatan dengan Merck & Co., produsen Molnupiravir di Amerika Serikat. Kesepakatan tersebut juga sudah sampai tahap finalisasi. Obat antivirus tersebut digunaka. untuk perawatan pasien Covid-19. Rencananya, pengadaan Molnupiravir tiba di Indonesia, pada akhir 2021 mendatang.

“Kami bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan sudah berkunjung ke produsen obat tersebut di Amerika Serikat. Pertemuan kami saat itu sudah sampai di tahap finalisasi agreement (persetujuan) agar Indonesia bisa mengadakan tablet Molnupiravir,” kata Menteri Kesehatan, Budi Gunadi, Selasa (26/10/2021).

Dia menejelaskan, upaya pemenuhan Molnupiravir juga sebagai antisipasi bila terjadi gelombang Covid-19 berikutnya. Sehingga Indonesia memiliki cadangan cukup obat.

“Selain upaya mendatangkan Molnupiravir, kami juga menjajaki produsen Merck & Co., untuk dapat membangun pabrik di Indonesia. Penyediaan bahan baku Molnupiravir juga ikut direncanakan,” terangnya. (*/esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button