Nuffic Neso Indonesia Umumkan 3 Pemenang Changemaker Challenge 2021

JagatBisnis.com –  Dalam rangka memperingati Hari Pemuda Internasional (International Youth Day), Nuffic Neso Indonesia mengumumkan 3 orang pemenang Changemaker Challenge 2021. Pengumuman yang dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan Orange Talk 5 ‘Youth-led Innovation for Sustainable Agriculture and Food Systems in Southeast Asia and Bangladesh’ ini, dihadiri oleh sejumlah praktisi dan professional di bidang pangan dan pertanian berkelanjutan, dari sejumlah negara di Asia Tenggara dan Bangladesh.

CEO East-West Seed dan Emily Thuy (Vietnam), Douwe Zijp yang juga merupakan perwakilan dewan juri mengatakan ketiga proposal program pemenang Changemaker Challenge 2021 ini adalah proposal dengan tema Rise to Rise (Filipina) oleh: Eden Vina L. Grate, Jolina S. Ladan dan Rovic D. Oppus. Proposal E-Chick (Indonesia) oleh: Moch Syahrudin dan Riska Nur Fateha. Sedangkan proposal bertema Community Garden (Indonesia) oleh: Ibnu Budiman dan Silviana Chandra.

Berita Terkait

“Ketiga proposal terbaik dan terpilih ini akan diberikan hadiah sebesar EUR. 5.000 yang disponsori oleh Wageningen University and Research, East West Seed, dan De heus untuk mengimplementasikan gagasan kampanye kreatifnya sepanjang tahun 2021,” kata Douwe Zijp dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (18/8/2021).

Sementara itu, Penanggung jawab program Changemaker Challenge Nanya Burki menambahkan, proses penentuan kandidat juara terpilih yang dilakukan oleh dewan juri dan panitia tidaklah mudah. Apalagi, ketiga proposal program terpilih itu harus bersaing dengan sangat ketat dengan 38 proposal yang dikirim oleh 200 peserta pelajar aktif dan 50 alumni Belanda yang tercatat sebagai mentor.

“Program Changemaker Challenge 2021 merupakan salah satu rangkaian program dari kampanye pentingnya pendidikan pertanian ‘Empower Youth4Food’ bagi generasi muda di Asia Tenggara dan Bangladesh. Kampanye ini dilaksanakan selama satu tahun oleh Nuffic Neso Indonesia dan Vietnam, dan bekerjasama dengan banyak pihak,” terangnya. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button