November, DKI Tambah 3.050 Sekolah untuk PTM Terbatas

JagatBisnis.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menambah sekitar 3.050 sekolah untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas pada November nanti.

“Seluruhnya berjumlah 3.050 (sekolah) yang akan dibuka PTM terbatas pada 8 November 2021,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Jakarta, Jumat (29/10/2021).

Sebagian besar dari ribuan sekolah itu sedang melakukan persiapan, yakni pelatihan remedi atau perbaikan tahap enam sebanyak 1.817 sekolah.

Kemudian, sebanyak 1.091 sekolah yang mengikuti pelatihan perbaikan tahap dua hingga tahap lima. Namun ada juga 142 sekolah yang belum siap sehingga menunda mengikuti PTM terbatas.

“Saat ini sebagian sekolah sedang mengikuti pelatihan dan sebagian juga ada yang mengikuti remedial pelatihan dan ada pula yang menunda PTM, walaupun sudah mengisi asesmen dan mengikuti pelatihan,” kata Riza.

Dia menambahkan, sekolah membuka PTM ditentukan dari penilaian termasuk penilaian belajar dari rumah, kesiapan sekolah serta mengikuti pelatihan.

Sebelumnya, Kepala Bagian Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja Gah mengatakan, hingga saat ini sudah ada 7.614 sekolah di DKI Jakarta yang mengikuti PTM terbatas.

Rinciannya, pada tahap pertama sebanyak 6.623 sekolah dan terakhir pada 25 Oktober 2021 sebanyak 991 sekolah sehingga total mencapai 7.614 sekolah di DKI Jakarta ikut PTM terbatas.

“Sedang dipersiapkan lagi pelatihan juga. Untuk November akan ada penambahan lagi,” katanya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta menargetkan ada total 10.000 sekolah yang ikut PTM terbatas hingga Oktober 2021. Namun, target tersebut belum tercapai karena pengajar sekolah tersebut sedang mengikuti pelatihan perbaikan. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button