Nomor Telepon WhatsApp Kita Tersebar di Google?

jagatbisnis.com – Pergantian kebijaksanaan pribadi terkini WhatsApp memanen berbagai respon karena layanan perpesanan terkenal itu akan memberikan lebih banyak data pengguna ke Facebook. Belum berakhir polemik itu, saat ini WhatsApp mengalami masalah pribadi lain. Baru- baru ini, nomor telepon WhatsApp dikabarkan bisa dicari di Google.

Dilansir dari Ubergizmo, Jumat( 22/ 1), bagi cuitan oleh periset keamanan Rajshekhar Rajaharia, ia mengklaim kalau nomor telepon pengguna yang terkait dengan website WhatsApp bisa ditemukan di Google. Bagi Rajaharia, hal ini bukan yang awal kalinya, tetapisudah ketiga kalinya.

Tetapi, belum jelas pihak mana yang wajib bertanggung jawab atas informasi itu. Untuk diketahui, WhatsApp sebenarnya melibatkan file bacaan bernama” Robots. txt” yang sepatutnya bisa menghindari Google untuk mengindeks web webnya.

Sayangnya, jika informasi temuan ini betul artinya keahlian keamanan program tidak berperan.

Bagus dari pihak WhatsApp ataupun Google belum berikan tanggapannya atas temuan itu.

Temuan nomor telepon para pengguna yang dapat dicari di Google pasti merupakan hal yang membahayakan. Banyak dari kita yang tentu tidak suka jika nomor telepon individu terhambur di internet. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button