Nokia Merugi di Masa Pandemi Covid-19

jagatBisnis.com — Pandemi Covid-19 masih menghantui semua sektor. Bahkan, bisnis Nokia sempat mengalami penurunan saat di awal pandemi. Namun, Nokia terus berusaha untuk memulihkan keadaan bisnisnya.

Global Head of Product Marketing HMD Global, Adam Ferguson mengatakan, awal tahun 2020 memang seperti boomerang bagi sebagian besar sektor bisnis, khususnya di bidang teknologi seperti bisnis smartphone. Pada awal Februari lalu, banyak perusahaan teknologi raksasa dunia secara beruntun menutup kantor dan toko-tokonya di China untuk sementara waktu akibat wabah virus corona.

“Ada sejumlah hal yang kami lakukan dan benar-benar bisa membantu kami untuk bangkit dari keterpurukan. Kami merasa seolah-olah terus mendapat pembaruan dari tim. Kami sangat senang dengan cara kami mengakhiri tahun ini,” kata Ferguson dalam acara HMD Global yang digelar secara virtual, Senin (14/12/2020).

Dia menjelaskan, dampak pandemi Covid-19 juga dipastikan membatalkan penyelenggaraan Mobile World Congress (MWC) 2020 menyusul penyebaran virus corona yang hingga kini masih masif. Keputusan pembatalan yang dilakukan pihak penyelenggara karena alasan keamanan dan kesehatan lingkungan di Barcelona yang menjadi lokasi perhelatan.

“Maka secara otomatis, kami bersama teknologi raksasa dunia juga ikut mengumumkan batal turut serta dalam perhelatan MWC tahun ini,” tandasnya. (esa/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button