Ngeri, Buaya Besar Masuk ke Perumahan Depok

JagatBisnis.com –  Sejumlah masyarakat digegerkan dengan penemuan seekor buaya berukuran besar di saluran air Perumahan Cengkeh Berkembang, Kecamatan Sukmajaya, Depok Jawa Barat pada Minggu 4 April 2021.

Axel, Pimpinan RT setempat, mengatakan, buaya dengan dimensi sekira 1, 5 meter itu awal kali nampak sekira jam 07. 30 Wib. Letaknya terdapat di saluran air yang membidik ke pemukiman masyarakat.

” Akhirnya aku memberi tahu RW, dan dari RW ngasih kontak tim Damkar untuk ngevakuasi buayanya. Jadi kita awasi dahulu buaya itu takutnya angkat kaki ke bengawan, di dasar itu kan bengawan Ciliwung betul,” tuturnya.

Tak lama setelah itu, sejumlah aparat dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Pengamanan Kota Depok akhirnya datang di posisi peristiwa. Saat diperiksa, ternyata buaya itu sudah mati.

” Tetapi matinya kayaknya belum lama, terkini tadi malam mungkin matinya,” jelasnya.

Oleh aparat, bangkai buaya itu dibawa untuk diawasi oleh BKSDA.

” Tuturnya ingin diawasi untuk diketahui, ini buaya buas ataupun piaraan orang. Takutnya buaya piaraan orang bebas, ataupun mungkin buaya buas. Nah jika buaya buas kita masyarakat lebih takut takutnya terdapat lagi kan,” ucapnya. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button