Ngecas Ponsel Xiaomi Tanpa Kabel Cuma 19 Menit

jagatBisnis.com -Xiaomi baru saja memperkenalkan pengisian daya cepat nirkabel. Perangkat 80W Mi diklaim dapat mengisi penuh baterai 4.000 mAh, dalam waktu 19 menit saja.

Mengisi daya hingga 10 persen hanya membutuhkan waktu satu menit, dan 50 persen bisa dicapai dalam waktu delapan menit.

Perangkat ini mengalami pengembangan dari produk 30W Mi Wireless Charging Technology, yang diperkenalkan tahun lalu. Sebagai perbandingan, 30W Mi dapat mengisi penuh dalam 69 menit dan 50 persen sekitar 25 menit.

“Diharapkan pengenalan 80Wi Wireless Charging Technology bisa menjadi tolak ukur, bukan hanya untuk pengisian daya wireless namun charging secara keseluruhan,” ungkap Xiaomi di laman resmi mereka.

Tahun ini, tercatat Xiaomi sudah memperkenalkan tiga pengisian daya nirkabel. Pertama adalah wireless charger 40W pada Maret 2020. Bulan Agustus lalu, Xiaomi juga memperkenalkan 50W wireless charger. Pengisian daya ini mendukung ponsel Mi 10 Ultra yang dirilis beberapa waktu lalu.

Sebelum Xiaomi, Oppo juga telah memperkenalkan pengisian daya nirkabel. Bernama 65W AirVOOC yang menggunakan teknologi pengembangan mereka.

Perangkat ini diklaim dapat mengisi penuh dalam waktu 30 menit untuk baterai 4.000 mAh. Charger tersebut juga kompatibel dengan standard pengisian nirkabel.

Oppo juga memperkenalkan sejumlah pengisian daya lain. Salah satunya adalah 125W Flash Charge, yang diklaim dapat mengisi baterai 100 persen dalam 20 menit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button