Newcastle United Resmi Jadi Klub Terkaya di Dunia Usai Dibeli Pangeran Arab

JagatBisnis.com – Newcastle United sah jadi klub terkaya di bumi setelah Saudi Public Investment Fund( PIF) memberhentikan 14 tahun kepemilikan Mike Ashley dengan membeli klub Aliansi Premier League itu.

PIF juga mengganti Newcastle jadi klub terkuat dengan cara keuangan di Inggris, karena memiliki kekayaan anggaran 320 miliyar euro, ataupun hampir 11 kali lebih banyak daripada pemilik Manchester City, Sheikh Mansour dari.

Dilansir Marca, Jumat 8 Oktober 2021, Yasir Al- Rumayyan akan jadi kepala negara klub. Di bagian lain, pengambilalihan ini menemukan sokongan penuh dari fans Newcastle United, yang turun ke jalur untuk memperingati keberangkatan Ashley.

Proses Panjang Pembelian Newcastle United

Setahun yang lalu, Premier League tidak membenarkan pembelian Newcastle oleh PIF karena bentrokan antara Arab Saudi dan beIN Sports, yang memiliki hak siar Televisi untuk pertandingan di negeri itu.

Alasannya, beIN Sports mengklaim kalau negeri itu terletak di balik pancaran bajakan yang dengan cara bawah tangan mentransmisikan pertandingan selama bertahun- tahun.

Tetapi, Premier League menemukan agunan yang mengikat dengan cara hukum kalau Arab Saudi tidak akan ikut serta dalam pengurusan klub dan berikan lampu hijau untuk pengambilalihan itu terjadi.

Newcastle United saat ini bersandar di antrean kedua terbawah dalam klasemen sementara Premier League setelah cuma mencapai 3 poin dari 7 pertandingan awal mereka.

Setelah memiliki pemilik terkini yang kaya- raya, tahap awal yang dilakukan manajemen Newcastle merupakan kembali merekrut para hikayat klub untuk berkolaborasi. Kedatangan para hikayat diharapkan dapat mendongkrak keyakinan diri.

The Daily Mails melaporkan, manajemen klub telah bertamu Alan Shearer dan Kevin Keegan untuk kembali ke St. James Park. Tidak jelas kedudukan apa yang ditawarkan pendamping ini, tetapi mungkin besar mereka merupakan delegasi besar.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button