Netizen Berduka, Syekh Ali Jaber Meninggal jadi Trending Topic

Jagatbisnis.com – Pendakwah Syekh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia di RS Yarsi Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Netizen pun berduka. Bahkan kabar meninggal Syekh Ali Jaber menjadi trending topic di Twitter pagi ini, Kamis (14/1/2021).

Warganet mengaku sangat kehilangan atas kepergian selamanya Syekh Ali Jaber.

Orang baik lebih cepat dipanggil, seperti pergi ke taman maka saat ada bunga yang cantik akan dipetik duluan. Semoga almarhum Syekh Ali Jaber diberikan ketenangan dan kenikmatan disisinya. Aaamiiin,” tulis @rojeshnasution1

Inanillahi wa innailaihi rojiun Turut berduka atas berpulangnya ulama besar Syekh Ali jaber. Beliau orang baik, orang mulia. Pasti di tempatkan di sisi-Nya yang paling paling terbaik. Luangkan waktunya sejenak teman teman mari kita kirim Al-fatihah untuk beliau,” tulis @byunhundy

Syekh Ali Jaber. Kehadiran juga perkataan Syekh Ali Jaber itu bikin hati damai, tenang, teduh, adem. Bahkan pemeluk agama apapun merasakan energi welas asihnya. Enggak banyak orang bisa seperti itu. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, Syekh Ali Jaber,” tulis @AdjieSanPutro

Mewarnai tren tersebut, sejumlah warganet memposting penggalan kalimat menyentuh dan menginspirasi dari ulama asal madinah itu.

Saya percaya satu hal, tidak ada sesuatu pun yang terjadi secara kebetulan, semua ditunjukkan oleh Allah. Bahkan kata Umar bin Khattab, kita itu lari dari takdir ke takdir,” — Syekh Ali Jaber,” tulis @taehyundicasa.

Adapun warganet yang mengaitkan dengan kejadian penusukan beberapa waktu terhadap almarhum beberapa waktu lalu. Sosok Syeikh Ali dianggap sungguh mulia dan pemaaf.

Terbata-bata, AA (tersangka penusukan) meminta maaf krn menusuk Syekh Ali Jaber. Tersenyum, dgn air muka yg teduh Syekh Ali Jaber menjawab. “Di hari pertama sejak kejadian, kamu sudah saya maafkan.” Hari ini Syekh meninggal dunia. Kehilangan besar bagi Indonesia. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun,” tulis @ainurohman

Sebelumnya  Syeikh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia dan dikonfirmasi Ustaz Yusuf Masur dalam Instagramnya. Almarhum wafat pada pukul 08.30 WIB, dan dalam keadaan negatif Covid-19 di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta.

“Benar Syeikh Ali wafat 08.30, sudah dalam keadaan negatif Covid-19. Di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta,” penggalan keterangan dalam video yang diunggahnya itu.

Senada, Yayasan Syekh Ali Jaber juga membenarkan kabar duka tersebut.    

“Kami berduka atas wafatnya Syaikh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber Guru dan Dai ilalah. Kamis, Pukul 08.38 WIB, 1 Jumadil Akhir 1441/14 Januari 2021. Semoga Allah merahmati dan meninggikan derajat beliau. Aamiiin..” tulis dalam sebaran tersebut.

Perlu diketahui, Syekh Ali Jaber sempat dirawat secara intensif pasca dinyatakan positif Covid-19 pada Desember 2020 lalu.  Berbagai pemberitaan menyatakan dirinya kritis sejak tersebar fotonya yang dipasangi ventilator. Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi resmi dari pihak rekan maupun keluarga.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button