Netflix Berencana Ekspansi ke Industri Game

JagatBisnis.com – Perkembangan inudstri game online sedang tren. Terkait ini, Netflix dikabarkan ingin merambah industri game. Pasalnya, layanan streaming on-demand populer ini sedang mencari kandidat eksekutif untuk memimpin ekspansi ke dalam video game.

Berdasarkan laporan dari The Information, Netflix saat ini sedang mendekati beberapa “veteran di industri game” untuk mengisi posisi eksekutif yang bakal memimpin ekspansi tersebut.

Perusahaan disebut sedang mempertimbangkan untuk mem-bundel game yang tersedia melalui format berlangganan layaknya Apple Arcade.

Apple Arcade sendiri merupakan layanan berlangganan untuk pengguna perangkat iOS, macOS, dan tvOS yang ingin mengunduh game bebas iklan.

Seorang juru bicara Netflix mengatakan kepada Polygon bahwa perusahaannya bersemangat untuk berbuat lebih banyak dengan hiburan yang interaktif.

“Pelanggan kami menghargai ragam dan kualitas konten dari kami. Itulah mengapa kami terus memperluas penawaran, dari serial hingga dokumenter, film, orisinal berbahasa lokal, dan TV reality,” kata juru bicara Netflix, dikutip dari Polygon, Selasa(25/5/2021)

Lebih lanjut, Netflix memang telah bereksperimen dengan pengalaman video interaktif dan game di masa lalu.

Pada 2018, perusahaan merilis Black Mirror: Bandersnatch, film yang mengajak penonton untuk menentukan jalan kisah dan ending film sesuai dengan keinginan mereka sendiri.

Dua tahun berikutnya, Netflix meluncurkan serial Unbreakable Kimmy Schmidt dengan pengalaman serupa dengan Bandersnatch.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button