Natalan di Rumah, Luhut: Pemerintah Lakukan yang Terbaik Atasi Corona

jagatBisnis.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan selamat hari raya Natal dan Tahun Baru 2021 bagi segenap umat kristiani di Indonesia yang merayakan.

Dia menyampaikan perayaan Natal tahun ini berbeda karena adanya pandemi COVID-19 yang melanda global termasuk Indonesia. Pandemi ini pun memiliki dampak terhadap aktivitas manusia yang terbatas.

“Wabah ini telah banyak membawa dampak dalam kehidupan manusia. Banyak keluarga tidak bisa saling berkumpul, banyak pekerja hilang pekerjaannya, banyak kegiatan tertunda karena tidak bisa bertatap muka secara langsung,” kata Luhut dalam video di akun Instagram @luhut.pandjaitan, dikutip Jumat, 25 Desember 2020.

Luhut berharap, setiap umat yang merayakan hari Natal bersama seluruh keluarganya tetap dapat menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Selain itu, ia mengingatkan pentingnya bersyukur karena masih bisa berkumpul.

Meski demikian saya yakin saudara-saudara sekalian tetap mampu merayakan Natal penuh suka cita, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, yaitu melakukan ibadah Natal dari rumah bersama keluarga dengan rasa syukur karena masih bisa merayakan Natal bersama keluarga secara sehat,” ujar Luhut

Luhut mengajak untuk seluruh masyarakat berdoa di hari raya umat Kristiani ini supaya COVID-19 bisa lekas hilang dari muka bumi. Dengan demikian, aktivitas bisa normal kembali seperti sediakala.

“Kita berdoa dan mohon kepada tuhan yang maha kasih agar Pandemi COVID-19 segera berakhir dan kita mampu bersuka cita dan bertemu, berkegiatan seperti dulu lagi. Masa COVID telah mengajarkan kita untuk lebih peduli dengan sesama, kita harus bersatu hadapi pandemi ini,” jelas Luhut.

Luhut memastikan pemerintah bersungguh-sungguh untuk menyelesaikan persoalan COVID-19 ini. Pun, kata dia, pemerintah terus mengambil kebijakan yang baik supaya ekonomi bisa cepat pulih kembali.

Pemerintah melakukan semua langkah-langkah terbaik untuk mengatasi COVID-19 ini. Dan, tentu juga memperhatikan ekonomi. Pemerintah selalu melihat ekonomi dan COVID-19, penanganannya harus bersinergi,” tutur Luhut.

Saya doakan supaya kita semua kerja dengan hati, tidak perlu bersungut-sungut  mari kita dukung semua program ini dan kita doakan semua program ini berjalan dengan baik,” jelasnya.(ser)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button