MUI Ajak Umat Islam Indonesia Boikot Produk Prancis

jagatBisnis.com — Seruan boikot produk Prancis kini terus menggema di berbagai negara yang mayoritas beragama Islam. Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbesar juga ikut mengaungkan boikot tersebut. Kini, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menghimbau umat Islam Indonesia melakukan boikot terhadap produk Prancis.

“Kami mengajak masyarakat Indonesia memboikot semua produk Prancis. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan memberikan tekanan kepada Presiden Prancis, Emmanuel Macron, sehingga segera meminta maaf pada umat Islam di seluruh dunia. Karena sudah menghina Islam,” Dewan Pimpinan MUI, Anwar Abbas dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (02/11/2020).

Pihaknya juga meminta pemerintah RI untuk memberikan peringatan keras kepada pemerintah Prancis. Selain itu, pemerintah Indonesia harus menarik waktu Duta Besar RI di Paris hingga Macron mencabut ucapannya dan meminta maaf umat Islam.

“Umat Islam Indonesia siap melakukan boikot terhadap produk Prancis, terutama jika Macron tidak bersikap toleran dan tidak menghormati umat Islam. Karena umat islam tidak ingin mencari musuh, tetap ingin hidup berdampingan dan harmonis,” ujarnya.

Menurut dia, apabila yang bersangkutan sebagai Kepala Negara Prancis tidak menginginkan dan tidak mau mengembangkan sikap bertoleransi dan saling hormat menghormati, maka umat islam terutama di Indonesia juga punya harga diri dan martabat siap untuk membalas sikap dan tindakannya dengan memboikot semua produk yang datang dari Prancis.

“Kami juga meminta kepada Presiden Prancis Emmanuel Macron untuk menghentikan segala tindakan pelecehan terhadap Rasulullah SAW, terutama pembuatan karikatur dan ucapan kebencian. Kami juga mendesak mahkamah Uni Eropa untuk segera menghukum Macron atas tindakannya yang dianggap telah melecehkan Nabi Muhammad SAW,” tegasnya. (esa/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button